Punya Akses Langsung Kepada  Tuhan

Punya Akses Langsung Kepada Tuhan

Lori Official Writer
      1602

Roma 5: 1

Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 7; Wahyu 13; Nehemia 6-7

Sebuah studi tahun 2018 yang membahas tentang data penggunaan media sosial oleh remaja menemukan bahwa kurang dari sepertiga anak remaja saat ini lebih suka melakukan percakapan secara langsung. Sisanya, mereka lebih suka mengirim pesan teks atau memakai cara digital lain untuk berkomunikasi.

Waktu kamu berteman dengan seseorang, kamu akan terus menerus berbicara dengan dia bukan? Mungkin kamu bicara di telepon atau secara langsung atau melalui pesan teks, tapi percakapan itu bisa berlanjut sepanjang hari. Berlanjut sampai keesokan harinya.

Ini adalah gambaran dari sebuah jalinan persahabatan. Biasanya teman suka  berkomunikasi satu sama lain. Teman suka menghabiskan waktu satu sama lain. Dengan cara yang sama, Tuhan mau kamu berkomunikasi dengan Dia. Karena Dia selalu ingin mendengarkan dan berbicara denganmu.

Bagaimana hubungan persahabatan yang erat dengan Tuhan ini bisa terjalin? Kita bisa bersahabat dengan Tuhan karena Yesus yang membuka aksesnya. Tak ada yang bisa kita lakukan untuk mendapatkannya kecuali Yesus sendiri yang memberikannya.

Di Roma 5: 1, Rasul Paulus menyampaikan bahwa, “Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.”  Persahabatan dengan Tuhan memberi kita kedamaian pribadi. Di malam Natal pertama, malaikat berkata, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” (Lukas 2: 14)   Kedamaian di dalam Tuhan membuat kita tidak terhanyut ke masa lalu kita. Dia tidak lagi mengingat dosa-dosa kita.

Apalagi kita punya akses langsung kepada Dia. Kita bisa datang kepada Tuhan kapan pun kita mau. Roma 5 ayat 2 berkata, “Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.”

Kedatangan Yesus ke dunia telah memberikan kita akses masuk ke hadirat-Nya.

Hari ini mari bersyukur atas kelahiran Yesus yang kita rayakan di sepanjang bulan ini. Mari bersukacita dan menikmatinya dengan penuh damai.

 

Hak cipta Harvest Ministries, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami