Beda Jauh! Begini Persiapan Perayaan Natal 2020 di Betlehem

Beda Jauh! Begini Persiapan Perayaan Natal 2020 di Betlehem

Claudia Jessica Official Writer
757

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kota kecil Betlehem, tempat Juruselamat kita lahir yang biasanya melakukan Perayaan Natal dengan meriah, kini akan menjadi lebih sepi daripada biasanya ketika waktu Natal.

Kementerian Kesehatan Palestina telah merekomendasikan pedoman ketat untuk Perayaan Natal tahun ini karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Biasanya, Perayaan Natal di Betlehem setiap tahun alam kedatangan ribuan peziarah, juga memiliki pertunjukkan yang meriah.

Tahun ini, kementrian merekomendasikan agar acara penerangan pohon Natal di Manger Square dibatasi hanya untuk 50 orang, dan lampu pohon serta restoran terdekat akan ditutup pada jam 9 malam.


Baca juga: Natal di Tengah Pandemi, Ini Pesan dan Imbauan Natal 2020 Dari PGI dan KWI


Kementrian juga mengatakan kebaktian Malam Natal juga harus dibatasi.

Pejabat Paletina diperkirakan akan memberikan keputusan akhir pada pekan ini.

Pariwisata, terutama pada saat Natal, sangat penting bagi perekonomian Betlehem. Tempat kelahiran Yesus itu biasanya menjadi ramai dengan toko dan restoran. Oleh karena itu, membatasi perayaan Natal akan menjadi ancaman besar bagi perekonomian Betlehem, yang telah dilumpuhkan oleh pandemi.

Bandara Ben Gurion Israel telah ditutup untuk wisatawan selama berbulan-bulan karena wabah virus corona. Israel perlahan-lahan keluar dari lockdown keduanya dalam beberapa bulan, sementara Palestina berjuang melawan lonjakan kasus COVID-19.


Baca juga: Waduh, Natal Diserbu Film-film Bertema LGBTQ!


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami