Potensi & Masa Depan Karir di Bidang Musik, Dibongkar di Webinar Kembangkan Potensimu Ini

Potensi & Masa Depan Karir di Bidang Musik, Dibongkar di Webinar Kembangkan Potensimu Ini

Puji Astuti Official Writer
626

Musik bukan hanya hiburan, namun juga bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Namun bagaimana mengembangkan potensi  dan masa depan bagi mereka yang ingin berkarir di bidang musik?  Inilah yang dibahas dalam Webinar Kembangkan Potensimu : Music Production yang diselenggarakan Superyouth pada 14 November 2020.

Pada webinar ini, Igor "Saykoji" memberikan workshop untuk produksi musik hip hop, dan bahkan berbagi pengalaman bagaimana ia memulai karir dengan alat seadanya. 

"Ini bukan tentang kita harus punya tools yang keren dulu, tetapi keputusannya balik lagi dengan apa yang akan kita lakukan dengan hal itu," demikian ungkap Igor yang menjelaskan bahwa music production bisa dilakukan dengan alat seperti komputer atau laptop, maupun yang sederhana dengan menggunakan smartphone. 

Setelah workshop, pada sesi talskhow yang dipandu oleh Yeshua Abraham, selain Igor dihadirkan pula Yonathan Nugroho (CEO & Producer Trinity Optima Production), Christian Bong (Pendiri & Producer Indomusicgram).

Yonathan Nugroho yang akrab dipanggil Pak Yo mengungkapkan keuntungan dan peluang bermusik bersama label musik di era digital ini. Ia juga menekankan bahwa sebagai seorang artis seharusnya tidak hanya mengejar bertambahnya follower atau fans. 

"Yang kita perlu tekankan adalah bagaimana sih menjadi seorang artis yang bener-bener bisa menjadi inspirasi melalui karyanya," ungkap Pak Yo. "Maupun menjadi contoh dalam kehidupannya, dalam prilakunya, dalam bahasa sehari-harinya, dalam penampilannya. Dimana semua itu bukan palsu, tapi memang jati dirinya, personalitinya dia, dan brandnya dia."

Sedangkan Christian Bong mengungkap hal-hal penting yang wajib diperhatikan bagi mereka yang ingin merintis karir musik melalui platform sosial media. Bahkan Igor yang sudah 12 tahun memilih jalur musik indie juga menjelaskan apa yang menjadi tantangan dan peluang di jalur musik ini. 

Dipastikan isi webinar ini sangat padat, mantap dan bermanfaat, buat mereka yang ingin mengembangkan potensi mereka di dunia musik. Bukan hanya itu, mereka yang ikut tiga kelas webinar Kembangkan Potensiku ini, yaitu Video Production, Public Speaking dan Music Production sudah berkontribusi menyumbang sepasang sepatu untuk anak-anak NTT. Bukan hanya dapat ilmu, Anda telah menjadi pahlawan anak. Buat Anda yang belum ikutan, pastikan ikuti event dari program CBN Indonesia selanjutnya.  


Baca juga :

Kembangkan Potensimu, Belajar Buat Video Yang Bukan Hanya Viral Tapi Berdampak Positif

Makin Fasih Publik Speaking Belajar Langsung Dari Choky Sitohang


 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami