Makin Fasih Publik Speaking Belajar Langsung Dari Choky Sitohang

Makin Fasih Publik Speaking Belajar Langsung Dari Choky Sitohang

Puji Astuti Official Writer
215

Kebanyakan orang tidak mau untuk tampil di depan orang banyak atau di depan umum, seperti menjadi pembawa acara atau menyampaikan pidato maupun berkotbah dengan berbagai alasan. Menurut Choky Sitohang, hal itu karena orang mengalami glossophobia, atau gangguan kecemasan berbicara di depan publik.

Belajar publik speaking menjadi salah satu solusi untuk mengatasi phobia ini. Trik-trik untuk menjadi seorang pembicara publik yang baik, itulah yang dibagikan oleh Choky Sitohang pada acara Webinar Kembangkan Potensimu : Publik Speaking yang diadakan oleh Superyouth pada Jumat, 13 November 2020 lalu.

"Golnya adalah habit, supaya teman-teman terbiasa untuk berbicara di depan umum," demikian Choky menjelaskan, pentingnya melatih berbicara di depan umum  hingga akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. 

Choky juga mengungkap 3 rahasia yang dilihat oleh orang saat dia menjadi pembicara, yaitu  verbal, voice dan visual. 

"Dalam rangka verbalnya nyampai ke telinga audience, nancep di hati mereka, maka kamu perlu memperhatikan kemampuan visual kamu. Kamu perlu menyampaikan ide, materi dan segala pemikiran itu dengan bahasa tubuh yang sesuai, dengan kontak mata yang benar, dan dengan ekspresi wajah yang menyakinkan," demikian jelasnya. 

Apakah Anda penasaran dengan apa yang dibagikan oleh Choky Sitohang? Ada banyak orang yang terberkati mengikuti webinar ini, salah satunya adalah Grace yang baru saja lulus kuliah. 

"Hari ini aku ikut kegiatan ini supaya bisa sharing ke teman-teman pemuda, gimana caranya untuk bisa publik speaking dengan baik. Aku juga ngefans banget dengan Kak Choky dan ada banyak banget yang di dapetin dari apa yang Kak Choky bagikan." 

Webinar kali ini tuh, keren banget. Biar tidak kelewatan ilmu dan informasi yang sangat bermanfaat,  pastikan untuk mengikuti setiap webinar yang diadakan oleh program-program CBN Indonesia. Sampai jumpa di webinar selanjutnya.


Baca juga : 

Kembangkan Potensimu, Belajar Buat Video Yang Bukan Hanya Viral Tapi Berdampak Positif


 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami