15 Ayat Alkitab Penuntun Bulan Novembermu, Tetap Semangat Ya!

15 Ayat Alkitab Penuntun Bulan Novembermu, Tetap Semangat Ya!

Lori Official Writer
456

Gak terasa, kita sudah dipenghujung tahun 2020. Ada banyak hal yang terjadi sepanjang tahun ini, baik suka maupun duka. Tapi apapun itu, Tuhan mau kita tetap fokus kepada Dia. Karena kita percaya segala sesuatu yang diizinkan terjadi adalah untuk mendatangkan kebaikan atas hidup kita dan juga seluruh keluarga kita.

Jadi, dalam kondisi apapun kamu saat ini mari belajar untuk tetap bersyukur sama Tuhan. Ada 15 ayat Alkitab penuntun yang bisa kamu renungkan atau jadikan sebagai pegangan di bulan November ini. Yuk baca dan renungkan!

Ayat Pengingat Untuk Tetap Bersyukur

1 Tesalonika 5: 18

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Kolose 3: 17

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

2 Tesalonika 2: 13

Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.

Efesus 5: 20

Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

Mazmur 107: 1

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

 

Baca Juga: Saat Kondisi Berkecamuk, Yuk Doakan Bangsa dan Pemerintah Dengan 10 Ayat Alkitab Ini

 

Ayat Pengingat Atas Janji Tuhan

Filipi 4: 19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Yakobus 1: 17

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Lukas 6: 38

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

2 Korintus 9: 8

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

Ulangan 28: 1-6

Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang. Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu. Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu. Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar.

 

Baca Juga: Perkatakan 13 Ayat Alkitab Ini Untuk Lawan Rasa Takut di Tengah Penyakit Virus Corona

 

Ayat Pengingat Soal Memuji Tuhan

Mazmur 71: 8

Mulutku penuh dengan puji-pujian kepada-Mu, dengan penghormatan kepada-Mu sepanjang hari.

Ibrani 13: 15

Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

Mazmur 148: 1-3

Haleluya! Pujilah TUHAN di sorga, pujilah Dia di tempat tinggi! Pujilah Dia, hai segala malaikat-Nya, pujilah Dia, hai segala tentara-Nya! Pujilah Dia, hai matahari dan bulan, pujilah Dia, hai segala bintang terang!

Mazmur 69: 30

Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan Dia dengan nyanyian syukur

Wahyu 1: 6

…dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, --bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya.

Sebagai ayat penutup sekaligus pengingat buat kita, bahwa iman adalah satu-satunya hal yang harus kita miliki. Karena dengan berpegang pada iman, Tuhan akan tergerak memenuhi setiap janji-Nya atas hidup kita. Jadi, bulan ini mari mendedikasikan seluruh hidup kita untuk melayani Tuhan dengan sukacita dan penuh ucapan syukur.

 


Apakah Anda butuh didoakan langsung? Klik link di bawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http//bit.ly/InginDidoakan. Atau Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http //bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami