Sepenting Apa Menemukan Potensi Dalam Kehidupan?

Sepenting Apa Menemukan Potensi Dalam Kehidupan?

Claudia Jessica Official Writer
195

 

 

Kenapa sih mencari tahu potensi diri sendiri penting? Potensi diri adalah kemampuan dalam diri seseorang yang belum atau baru saja diketahui. Artinya, potensi diri adalah kemampuan tersembunyi yang jika tidak dikembangkan akan menjadi sia-sia dan tidak berguna.

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), potensi diri adalah kemampuan dan kualitas yang dimiliki seseorang, namun belum dipergunakan secara maksimal.

Hal ini sama seperti perumapaan tentang talenta yang ada di Alkitab. Matius 25 menceritakan tentang seseorang yang diberikan lima talenta, seorang lagi diberikan dua talenta dan yang seorang lagi diberikan satu talenta.

Dua orang pertama yang diberikan lima dan dua talenta mengembangkan talenta yang mereka sehingga talenta mereka menjadi berlipat ganda. Sedangkan seorang yang memperoleh satu talenta menyembunyikan talentanya dan mengembalikannya kepada tuannya sehingga marahlah tuannya itu dan mencampakkannya ke dalam kegelapan yang paling gelap.

Oleh karena itu, superyouth ingin membantu JCers semua untuk mengasah potensi yang JCers miliki, diantaranya:

  1. Video production: 7 November, pukul 10.00-15.00 WIB bersama Gamaliel Paulus, dan Nixbrent.
  2. Public speaking:  13 November, pukul 16:00-18.30 WIB bersama Choky Sitohang dan Mark McClendon.
  3. Music production: 14 November, pukul 10.00-15.00 WIB bersama Igor Saykoji, Yeshua Abraham dan Yonathan Nugroho.

Selain mendapatkan ilmu yang luar biasa dari ahlinya langsung, dengan berpartisipasi dalam webinar ini artinya JCers telah ikut memberikan hadiah natal berupa sepasang sepatu bagi anak-anak di NTT. Kok bisa? Selengkapnya klik DI SINI.

 

Sumber : jawaban.com

Ikuti Kami