Menemukan Passion Merubah Kehidupan Igor Saykoji

News / 16 October 2020

Kalangan Sendiri

Menemukan Passion Merubah Kehidupan Igor Saykoji

Claudia Jessica Official Writer
1449

Ignatius Rosoinaya Penyami, biasa disapa Igor dan lebih dikenal dengan nama Saykoji adalah seorang rapper asal Indonesia. Dibalik karirnya yang cemerlang, ternyata Igor memiliki pengalaman yang membuat kehidupannya berubah.

Perasaan minder karena fisiknya yang tidak ‘oke’, dan pengetahuan yang standar membuat Igor menjadi orang yang penyendiri. Bahkan Igor juga pernah bertanya-tanya kepada Tuhan, mengapa dirinya tidak diberi wajah yang lebih keren.

Saat-saat menyendiri adalah saat yang menyenangkan bagi Igor karena dirinya memiliki waktu untuk membaca, banyak mencari informasi dan menikmati kesendiriannya. Sampai akhirnya, Igor bertemu dengan musik rap, melakukan rap dan menulis lirik, dirinya merasa menemukan passionnya.

Sejak saat itu, Igor mulai mengikuti lomba-lomba rap. Meskipun ada perasaan panik, dan minder, Igor tidak lupa untuk berdoa pada Tuhan untuk memberikan kekuatan, hikmat dan kebijaksaan untuk memiliki rasa percaya diri dan melantunkan rap dengan baik dan benar.

Hal itu berbuah manis dengan masuknya pada tahap semi final dan Igor mendapatkan kepercayaandirinya.

“Rapper itu kayaknya gak dinilai dari fisik, tapi bagaimana cara dia delivery konten yang dia rap itu apa,” katanya. Saat itu juga, Igor berkeinginan untuk menjadi rapper professional.

Igor tidak memulai karirnya dengan menunggu fasilitas yang memadai, namun dia menggunakan apa yang ada ditangannya sehingga terciptalah karya-karyanya.


Baca juga: Pengen Jago Public Speaking Kayak Choky Sitohang? Belajar Dari Orangnya Langsung Yuk


Selama berkarir di dunia musik, Igor telah meraih berbagai prestasi seperti menjadi Founder of Cop Law Incorporated (Record Label), mendapatkan AMI Awards Karya Produksi Rap / HipHop Tebaik (2005), dan mendapatkan The Best HipHop / EDM HAI Readers’ Poll Music Award (2013).

Buat kamu yang merasa minder, Igor punya pesan untuk kamu,

“Jangan khawatir karena semua orang pasti pernah melewati perasaan dimana mereka merasa ga pede. Orang yang mungkin ngejelekin lo, biasanya mereka gak kenal lo. Mereka gatau apa kelebihan lo.”

“Semua orang diciptakan unik, jangan merasa minder.Tapi di satu sisi juga jangan meremehkan orang. Akhirnya, waktu lo menghadapi masalah minder sendiri, lo masuk ke dalam kotak yang lo ciptakan. Kalau lo punya pikiran seperti itu, lo akan gampang menghadapi rasa minder,” tutupnya.

“Waktu gue minder atau takut, kalau Tuhan udah kasih gue kepercayaan, Dia gak akan permaluin gue. Selama gue yakin ini bukan kekuatan gue, selama gue yakin yang nguatin gue bukan karena gue mampu atau karena gue punya hikmat yang gue munculin sendiri tapi, itu Tuhan yang kasih. Dia ga akan ngecewain gue,” tutupnya.

Nah, kalau kamu ingin belajar untuk mengembakan potensimu, kamu bisa ikuti Webinar ‘Kembangkan Potensimu’ pada 7, 13 dan 14 November 2020.

Di acara ini kamu bisa belajar 3 skill yang sangat perlu dimiliki generasi muda di zaman ini yaitu Public Speaking, Music Production dan Video Production.

Buat kamu yang tertarik, bisa klik DAFTAR SEKARANG.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami