Maya Septha Bongkar Kunci Keuangan Tetap Lancar Meski Gak Ada Job di Masa Pandemi

Maya Septha Bongkar Kunci Keuangan Tetap Lancar Meski Gak Ada Job di Masa Pandemi

Lori Official Writer
365

Maya Septha, yang dikenal sebagai pemeran asisten rumah tangga (ART) Sule di acara Ini Talkshow membagikan ceritanya soal keuangannya di masa pandemi ini.

Dia mengungkapkan bahwa kondisi keuangannya saat ini masih tetap stabil. Karena itulah dia tidak terlalu tertekan dibanding dengan yang dialami rekan seprofesi lain yang harus memutar otak untuk tetap punya penghasilan.

Hal ini, kata Maya, adalah berkat kebiasaannya yang sejak dulu rajin menabung. Bahkan setelah menikah pun, kebiasaan ini juga diikuti oleh sang suami Krisna Wardhana Sidarta.

“Untung aku rajin nabung dari muda, dua-duanya rajin nabung jadi di saat masa-masa sekarang kerasa banget manfaatnya kayak ya aku baik-baik aja (masalah keuangan),” kata Maya.

Walaupun kebiasaan menabung membuatnya jadi pribadi yang pelit. Tapi siapa kira hal itu membuahkan hasil yang bisa dipetiknya saat situasi krisis muncul. “Dulu aku pelit banget sekarang bisa aku nikmatin lah tabungannya. Dulu tuh semuanya aku tabungin, aku punya uang ditabungin semuanya. Setelah dipikir-pikir ngapain aku tabungin semua ya, kan uang gak dibawa mati? Tapi sekarang aku nikmatiya wajar-wajar aja,” terangnya.

Meskipun keuangan tetap stabil. Tapi Maya tidak menampik dampak besar yang disebabkan oleh pandemi. Bukan hanya kehilangan pendapatan dari jadwal syuting, tapi bisnis yang dijalaninya juga ikut terimbas.

Bahkan selama pandemi, ibu tiga anak ini mengaku tidak bekerja dan hanya tinggal di rumah saja mengikuti protokol kesehatan. Kalaupun ada tawaran, dia hanya akan menerima pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah.

“Awal-awal (pandemi) iya aku dua minggu gak kerja. Di rumah aja. Tapi sekarang ada pekerjaan yang kayak gini yang live maksudnya yang cepet aku ambil tapi tetep dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

Baca Juga: 7 Cara Jaga Keharmonisan Pernikahan Ala Maya Septha yang Bisa Kamu Tiru

 

Pentingnya Menabung

Maya Septha mengingatkan kita tentang pentingnya menabung sejak muda. Karena tabungan bisa jadi pegangan untuk menyelamatkan keuangan kita saat krisis melanda.

Tentunya ini hal ini bisa jadi inspirasi buat kita orang-orang Kristen. Bukan hanya soal keuangan, tapi melalui hidup seorang Maya banyak orang juga diberkati melalui kehidupan pribadi dan pernikahannya dengan sang suami.

 

Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami