Awalnya Gak Pede, Shanna Shannon Malah Jadi Penyanyi Resmi di Asian Para Games

Awalnya Gak Pede, Shanna Shannon Malah Jadi Penyanyi Resmi di Asian Para Games

Lori Official Writer
463

FPunya talenta tertentu dalam hidup adalah anugerah yang perlu disyukuri kepada Tuhan. Tapi waktu Tuhan mempercayakan talenta itu ke kita, itu artinya Dia mau kita mengembangkannya dan menjadikan itu sebagai berkat buat orang lain.

Tapi gak sedikit orang lain malah memilih untuk menyembunyikan atau menyimpan talentanya hanya buat dirinya sendiri. Alasannya pun bisa beragam, ada yang memilih membiarkannya karena kurang percaya diri, ada yang karena gak dapat dukungan dari orang lain dan ada juga karena merasa talentanya biasa-biasa aja.

Tapi apakah itu yang Tuhan mau dari kita?

Shanna Shannon mengisahkan perjalanannya mengalahkan rasa tidak percaya diri untuk menjadi penyanyi yang dikenal seperti saat ini. Berkat bakat bernyanyinya, remaja putri yang satu inipun diberikan kesempatan besar oleh negara untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya di ajang olahraga Asian Para Games tahun 2018 lalu.

Kisah Shannon melawan rasa kurang percaya dirinya pun cukup menarik.

"Aku itu dulu pemalu banget. Pemalu banget sampai saking pemalu banget aku itu kalau misalnya ada acara keluarga, aku itu gak berani nyanyi di depan mereka. Soalnya aku merasa gak confident banget," ungkapnya.

Untungnya, Shannon memiliki orangtua yang benar-benar peduli dengan potensi bernyanyi yang dia punya. Terlebih sang mama bahkan sadar kalau putrinya sedang diserang rasa tidak percaya diri. Persoalan inilah yang membuat sang mama merasa harus memberikan dukungan kepada Shannon.

“Suatu hari mama panggil aku sebelum tidur. Terus mama ajak ngobrol. Nah, mama bilang Shannon kamu itu dikasih talenta dari Tuhan. Kamu itu bisa nyanyi. Jadi You have to use that talent. Karena kalo misalnya I don’t use that talentit would be taken away from me. Nanti diambil (sama Tuhan). Nah setelah itu mama bilang, ‘Shannon kalau kamu nyanyi, kamu bisa bantu orang yang kurang mampu’,” ungkapnya.


Baca Juga: Vania Valencia, Pebasket Remaja Putri yang Raih Juara Nasional Lewat Kerja Keras


Namun sebagai seorang anak yang masih sangat belia, Shannon pun bertanya soal apa itu arti ‘kurang mampu’. Lalu sang mama pun menjelaskan bahwa mereka yang kurang mampu adalah orang-orang yang kondisinya gak punya rumah, gak bisa makan setiap hari dan yang berkekurangan secara ekonomi.

Siapa sangka obrolan itu membekas kuat di hati Shannon. Dia pun mulai menemukan alasan yang tepat untuk apa dia harus bernyanyi sekaligus menjadi senjata terbaiknya melawan rasa tidak percaya dirinya.

“Jadi waktu aku mulai nyanyi, pastinya tangan aku mulai basah, agak deg-degan dikit. Tapi mama selalu ingetin setiap kali aku mau perform bahwa I can be a blessing to others by singing. That really help me in stage,” ungkapnya.

Keberanian dan tujuan baru itulah yang membuat Shannon menjadi percaya diri bernyanyi di depan banyak orang. Dan menakjubkannya, penghasilan pertama yang dia dapat dar bernyanyi sepenuhnya dia berikan untuk anak-anak panti asuhan.

“Jadi aku itu melatih diri aku untuk jadi lebih confident lewat setiap undang-undangan nyanyi. Dari situ aku belajar untuk grow my confidence,” terangnya.

Lewat cover music yang dibuat Shannon di Youtube, namanya pun semakin dikenal luas seperti sekarang ini. “Aku senang dan rasa bangga banget karena aku diundang di event besar banget yaitu Opening Ceremony Asian Para Games dan aku dikasih kesempatan untuk memimpin lagu Indonesia Raya,” tuturnya dengan bangga.

Bagi Shannon, perjalanan karir musik yang dia geluti sampai hari ini gak akan pernah berjalan tanpa dukungan penuh dari sang mama. Bahkan sebelum tampil di atas panggung pun, sang mamalah yang selalu jadi pendoa yang setia untuk Shannon. Hal inilah yang membuat penyanyi cilik ini begitu bersyukur kepada Tuhan atas talenta dan juga orangtua yang dipercayakan dalam hidupnya. “Mama selalu doain aku kan setiap performance. Jadi I know that God will not put me to shame,” ungkapnya.

Tampil di Asian Para Games, bagi Shannon, adalah sebuah kehormatan besar dalam hidupnya. Lewat pengalaman itu dia percaya kalau Tuhan punya rencana besar melalui hidupnya. Karena itulah Shannon hanya akan selalu berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

“I believe that semua orang ada kelebihan, that’s why I encourage semua untuk use your talent given from God to become a blessing dan bisa berguna buat orang lain,” demikian pesan singkat Shannon.

 

Ingin menjadi seperti Shannon mau jadi berkat untuk orang lain di luar sana? Lawan rasa takutmu dan #BeraniBergerak lah bersama kami. Kamu bisa menjadi berkat untuk generasi muda Indonesia dengan ikut berpartisipasi dalam menyebarkan kabar baik melalui program-program CBN. Yuk klik DI SINI untuk informasi lengkapnya!

Sumber : Superyouth | Jawaban.com

Ikuti Kami