PSBB DKI Jakarta, Gereja Dengan Kriteria Ini Harus Tutup Total

PSBB DKI Jakarta, Gereja Dengan Kriteria Ini Harus Tutup Total

Puji Astuti Official Writer
218

Pada Senin (14/9/2020) wilayah DKI Jakarta resmi menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid dua atau PSBB pengetatan, hal ini diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (13/9/2020) lalu melalui rilis video di akun YouTube Pemprov DKI. 

Anies meminta agar warga kompak mentaati aturan PSBB karena adanya peningkatan jumlah kasus di wilayah DKI Jakarta. Aturan mengenai PSBB pengetatan ini tertuang dalam Pergub Nomor 33 tahun 2020 tentang PSBB yang diterbitkan 13 September 2020. 

"Restoran rumah makan, kafe, bisa beroperasi, hanya dengan memberikan pengantaran atau ambil bawa pulang, tetapi tidak diizinkan untuk menerima pengunjung untuk makan di tempat," demikian ungkap Anies. 

Sedangkan untuk rumah ibadah, seperti gereja dan masjid yang berada di wilayah pemukiman warga hanya boleh menampung 50 persen dari kapasitas seharusnya. 

Namun untuk rumah ibadah besar yang biasanya dihadiri oleh jemaat dari berbagai daerah, dilarang untuk buka, atau ditutup total. Rumah ibadah yang berada di zona merah juga harus ditutup total. 

Selain rumah ibadah yang harus ditutup total, Pemprov DKI Jakarta juga menutup kegiatan di berbagai bidang seperti sekolah dan institusi pendidikan, kawasan pariwisata dan taman rekreasi, taman kota dan RPTRA, sarana olahraga publik dan tempat resepsi pernikahan. Walau demikian warga masih bisa melakukan olahraga di luar ruangan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

Pemerintah sedang berjuang keras untuk menangani lonjakan jumlah orang yang terpapar oleh COVID-19, untuk itu penting agar setiap elemen masyarakat mematuhi aturan pemerintah terkait PSBB dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tetap jaga kesehatan dan mari terus saling mengingatkan dan mendoakan. 

Baca juga : 

Francis Chan: Pandemi Membongkar Kelemahan Gereja

Bagi Selena Gomez Masa Pandemi Justru Jadi Berkat, Ini yang Dialaminya…

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami