Mau Jadi Papa Mama Hebat Untuk Buah Hatimu?

Mau Jadi Papa Mama Hebat Untuk Buah Hatimu?

Puji Astuti Official Writer
113

Ada tantangan berbeda untuk orangtua di zaman ini, yaitu papa dan mama dari generasi Y dan Z. Sebuah generasi yang lahir sebagai seorang digital native, dimana mereka memiliki cara pandang dan juga budaya yang jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. 

Menjawab kebutuhan ini, CBN Indonesia menghadirkan Webinar Parenting yang diselenggarakan pada 5 September 2020 lalu yang bertajuk “#BeraniBergerak Jadi Papa Mama Hebat untuk Anakku.”  

Mereka yang sharing dalam webinar ini adalah dua orang papa hebat, yaitu Pdt. Dr. Julianto Simanjuntak MDiv, MSi seorang pakar terapis keluarga dan penulis serta pendiri  Lembaga Konseling Keluarga Kreatif (LK3), dan juga Mark McClendon, Ketua Yayasan CBN Indonesia. 

Mendidik untuk kepentingan si anak

Dalam pemaparannya, Dr.Julianto mengingatkan orangtua untuk mendidik anak-anaknya untuk kepentingan anak tersebut, bukan untuk kepentingan atau masa depan orangtua. Hal ini di dasari oleh ayat di Amsal 22: 6 “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”

“Jalan yang patut bagi anak, karena banyak orangtua mendidik anak bukan untuk kebaikan si anak, tapi untuk kebaikan si orangtua,” Ungkap Dr.Julianto. 

Pada akhirnya orangtua mendidik anak-anaknya untuk kebanggaannya sendiri atau untuk masa depan si orangtua, bukan fokus untuk masa depan anak tersebut. 

Penting dalam mendidik anak untuk memberi kemerdekaan menjadi dirinya sendiri sehingga mereka pada masa tuanya tidak menyimpang dari pada jalan itu. 

Investasi terbesar orangtua

Dr.Julianto juga mengungkapkan ada kebutuhan utama anak jaman ini yang harus terpenuhi, yaitu perasaan terhubung, perasaan diterima dan dipedulikan oleh orangtuanya. 

“Maka investasi terbesar untuk orangtua yang hebat,untuk papa mama yang hebat adalah investasi waktu dan emosi,” demikian tegasnya. 

Tujuan utama menjadi papa mama

Dalam kesempatan yang sama, Mr.Mark McClendon juga membagikan pengalamannya  menjadi orangtua bagi putrinya dan kedua putranya, bagaimana ia menghadapi kenyataan bahwa menjadi orangtua tidak semudah yang ia bayangkan. 

“Tujuan utama menjadi papa mama menurut firman Tuhan adalah ‘Raise a generation who will love the lord, and raise godly generation - Mamur 78,’” demikian tutur Mark. 

Menurut Mark sangat penting bagi orangtua untuk bisa membuat hubungan dengan Tuhan menjadi sesuatu yang nyata dengan anak-anaknya, dan  orangtua harus bisa membagi hidup dengan anak-anaknya dalam perjalanannya bersama Tuhan, sehingga tercipta budaya Ilahi dalam rumah. 

Sangat memberkati bukan? Untuk itu pastikan Anda ikut dalam webinar-webinar yang diselenggarakan oleh CBN Indonesia, karena akan sangat bermanfaat untuk Anda. 

Apakah Anda bersedia untuk terlibat dalam pemuridan anak dan memperlengkapi orangtua dalam membangun generasi hebat di Indonesia? Yuk jadi mitra CBN dengan mendukung kami melalui donasi dengan KLIK DISINI. 


Baca juga : 

Pengen Jadi Papa Mama Hebat? Disini Rahasianya Diungkap

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami