Kunci Untuk Menyembuhkan Hubungan yang Rusak

Kunci Untuk Menyembuhkan Hubungan yang Rusak

Claudia Jessica Official Writer
335

Memperbaiki hubungan yang rusak itu tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Terkadang, untuk memperbaiki hubungan diperlukan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Kamu harus bersiap-siap untuk melakukan perjalanmu. Seperti manusia yang perlu belajar berjalan sebelum berlari, memperbaiki hubungan juga harus dumulai dengan perlahan dan dengan keputusan yang mantap. Kamu juga memerlukan langkah dan perencanaan. Dengan kata lain, memulihkan hubungan yang rusak itu tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil.

Jika kamu ingin memulihkan hubungan yang telah rusak, kamu memerlukan satu hal yang harus ada bersamamu sepanjang waktu. Seperti air dalam perjalanan ketika hiking yang pernah habis, kamu juga memerlukan Tuhan dalam hatimu.

Memperbaiki hubungan yang telah rusak membutuhkan cinta dari hati yang dipenuhi dengan kehadiran Tuhan yang penuh kasih. Begitulah cara menyembuhkan hubungan yang rusak. Kamu memberikan cinta dari kepenuhan hatimu kemudian mengisinya lagi hingga sampai ke puncak.

Kunci utamanya adalah belajar bagaimana supaya kita tidak pernah kehabisan ‘kepenuhan’ kasih Tuhan.

Markus 1: 32-35 "Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu. Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia. Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana."

Tidak ada hal yang lebih baik untuk kita lakukan selain meluangkan waktu setiap hari untuk menghabiskan bersekutu bersama Tuhan serta berdoa kepada Tuhan untuk kekuatan dan mendapatkan inspirasi.

Apakah kamu telah meluangkan cukup waktu untuk bersekutu dengan Tuhan? Ataukah kamu terlalu sibuk ke sana, ke sini untuk melakukan berbagai hal?


Baca juga:

Gak Seburuk yang Dikira, 4 Dari 5 Orangtua Akui Pandemi Justru Pererat Hubungan Keluarga

Ketika Hubunganmu Mulai Tidak Sehat, Segera Perbaiki Dengan Cara Jitu Ini


Ada banyak alasan bagus untuk kita bisa meluangkan waktu berdoa kepada Tuhan dengan rutin. Misalnya, bersyukur dan berterimakasih untuk nafas yang Tuhan berikan, untuk orang-orang baik yang ada di sekitarmu, untuk hidupmu dan banyak lagi.

Salah satu kebaikan yang dapat kamu lakukan saat berjuang untuk menyembuhkan hubungan yang rusak. Sekali lagi, kunci sukses menyembuhkan luka antara dirimu dan orang lain adalah memberi. Berikan cintamu. Berikan kedamaianmu. Berikan semangat kemurahan hatimu. Berikan hatimu. Berilah, di atas segalanya, berikanlah pengampunan.

Sering kali kita mendengar istilah lebih baik memberi daripada menerima sepanjang waktu. Tetapi, mana yang lebih sering kita lakukan?

Jika kamu mencova untuk memperbaiki hubungan yang telah rusak, inilah saatnya untuk menghidupi nilai lebih banyak memberi daripada menerima. Berikan semua kasih yang kamu miliki kepada orang lain supaya kamu bisa menyembuhkan hubungan yang telah hancur. Inilah cara Tuhan dapat memberikan semua cintanya kepadamu.

Sumber : crosswalk.com

Ikuti Kami