18 Ayat Alkitab yang Membantumu Mengatasi Kecemasan

18 Ayat Alkitab yang Membantumu Mengatasi Kecemasan

Claudia Jessica Official Writer
715

Ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan adalah senjata Setan untuk mencegah kita mengalami kehidupan seutuhnya yang Tuhan sediakan bagi kita.

Emosi ini dapat membuat kita kewalahan dan membuat kita lumpuh. Pelajari bagaimana melepaskan diri dari kekhawatiran dan kecemasan dengan merenungkan Firman dan menyerahkan kekhawatiran kita kepada Yesus! Mulailah hari ini dan ambillah langkah-langkah kecil hari ini untuk hidup sepenuhnya bebas dari kecemasan.

Berikut ini adalah 18 ayat Alkitab untuk melepaskan dirimu dari kecemasan:

1 Yohanes 4: 18 - "Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih."

1 Petrus 3: 14 - "Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar."

2 Timotius 1: 7 - "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

Yesaya 35: 4 - "Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!""

Yesaya 40:31 - "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

Yesaya 41:10 - "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Yohanes 14: 1 - "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku."

Yosua 1: 9 - "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."

Lukas 12:22 - Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai."

Sumber : biblestudytools

Ikuti Kami