Lawanlah Ketakutan, Dan Terimalah Damai Sejahtera Dari Tuhan Ini

Lawanlah Ketakutan, Dan Terimalah Damai Sejahtera Dari Tuhan Ini

Puji Astuti Official Writer
      1126

2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 52; Markus 2; Yesaya 57-58

Ketakutan adalah musuh iman. Ketakutan adalah bentuk penindasan.  Setan ingin kita hidup dalam belenggu masa lalu dan bahkan masa depan, tetapi Tuhan ingin kita hidup dalam kebebasan, kasih dan kuasa-Nya di masa kini. Seperti yang ditulis oleh Paulus ini:

Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"(Rom 8:15).

Untuk mencapai potensi maksimal kita seperti yang Tuhan inginkan, kita harus mengalahkan rasa takut kita. Ini adalah pertempuran spiritual, dan hanya bisa dimenangkan dengan senjata spiritual. Kita harus mengganti ketakutan kita dengan kedamaian yang melampaui akal kita. Seperti yang dikatakan Yesus kepada pengikut-pengikut-Nya, "Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia." (Yohanes 16:33).

Hal tersebut senada dengan apa yang dikatakan rasul Paulus kepada orang-orang Kristen yang teraniaya di Roma, "Semoga Allah, sumber damai sejahtera, segera akan menghancurkan Iblis di bawah kakimu. Kasih karunia Yesus, Tuhan kita, menyertai kamu!" (Roma 16:20). 

Tuhan Sumber Damai  adalah Raja yang telah menaklukkan kuasa gelap itu; damai sejahtera Tuhan adalah senjata kita melawan ketakutan dan setan. Sebelum disalibkan, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu." (Yohanes 14:27).

Ketakutan adalah respons alami terhadap rintangan, kesulitan, dan kegagalan, tetapi damai adalah respons supranatural yang diberikan Tuhan kepada kita oleh kasih karunia-Nya. Sama seperti Yesus memiliki otoritas atas angin dan ombak, Dia memiliki otoritas atas badai dalam hidup kita. Dia memiliki otoritas atas keraguan, ketakutan dan rasa malu kita.

Keraguan, ketakutan dan rasa malu adalah senjata Setan, tetapi Yesus melawan amukan Setan dan berkata dengan otoritas, "Damai, tenanglah." Kedamaian dari Tuhan menghancurkan senjata setan dan membuat musuh kita melarikan diri.

Terimalah kedamaian yang telah Tuhan sediakan bagi Anda hari ini. 

Kamu sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami