Inilah 33 Janji Tuhan di Alkitab Dalam Perjanjian Lama
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 1 July 2022

Kalangan Sendiri

Inilah 33 Janji Tuhan di Alkitab Dalam Perjanjian Lama

Claudia Jessica Official Writer
44341

Alkitab adalah sumber utama kebenaran dan Tuhan setia untuk memenuhi semua janji-Nya. Ketika kamu membaca ayat-ayat Alkitab yang berisikan janji Tuhan, klaimlah hal itu dalam hidupmu.

Bebas dari kecanduan, pembebasan dari dosa dan kejahatan, penyediaan keuangan, harapan untuk keluarga dan teman yang tersesat dan terluka, mengatasi depresi, memulihkan pernikahan, kesehatan yang baik, penyembuhan, bebas dari rasa takut dan kecemasan, kekuatan, dan banyak lagi adalah berkat dan hadiah yang Tuhan janjikan untuk diberikan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Berikut ini adalah 33 janji Tuhan yang ada di dalam Perjanjian Lama:

Yesaya 41: 10 - Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 26: 3 - Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

Ulangan 31: 8 - "Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."

Mazmur 32: 8 - Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Mazmur 37: 23-24 - TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Yesaya 40: 31 - Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yeremia 29: 11 - Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Keluaran 14: 14 - TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.

 

BACA JUGA: Teruntuk Pengikut Tuhan Yesus, Inilah 7 Janji Tuhan untuk Anda

 

Mazmur 91: 3 - Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.

Keluaran 20: 12 - Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Yesaya 40: 29 - Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Yesaya 41: 13 - Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : biblestudytools
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami