Pemimpin Gereja Shincheonji yang Sebarkan Virus di Korsel Ditangkap Karena Tuduhan Ini…

Pemimpin Gereja Shincheonji yang Sebarkan Virus di Korsel Ditangkap Karena Tuduhan Ini…

Lori Official Writer
579

Lee Man-hee (88), pemimpin Gereja Shincheonji of Jesus ditangkap pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020 setelah pemerintah melakukan penyelidikan terkait kasus penyebaran virus dari jemaat gerejanya.

Dari data ditemukan bahwa lebih dari 5000 anggota gereja dinyatakan positif virus Covid-19. Setara dengan sekitar 36% dari semua kasus Covid-19 yang ada di seluruh Korea Selatan.

Terkait kasus ini, Lee Man-hee pun ditangkap karena tuduhan telah menyimpan informasi tentang jemaat dan pertemuan ibadah yang digelar di tengah masa pandemi.

Dia juga dituduh mengadakan kegiatan keagamaan yang dilarang dan telah menggelapkan sebesar 5.6 juta won atau setara 4.7 juta dolar uang gereja.

Sayangnya, dia dan jemaat gereja justru menampik tuduhan tersebut. Pihak gereja malah mengklaim jika Lee hanya mencoba untuk melindungi privasi dari jemaat gerejanya.

"Penerbitan surat perintah penangkapan dari pengadilan itu tidak berarti vonis bersalah. Semua upaya akan dilakukan untuk mengungkap kebenaran dalam persidangan pengadilan mendatang," kata pihak gereja.


Baca Juga:

Ini Fakta Tentang Gereja Shincheonji Yang Dianggap Penyebar Virus Corona di Korea Selatan

Corona Jangkiti Warga Korea Selatan, Diduga Tersebar Lewat Gereja Loh!


Sebelumnya, setelah wabah virus Covid-19 menyebar luas dari gerejanya, Man-hee secara pribadi pun meminta maaf kepada masyarakat dan pemerintah Korea Selatan. “Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada masyarakat atas nama jemaat gereja,” ucap Man-hee sembari berlutut di depan publik.

Sampai saat ini, pemimpin Gereja Shincheonji of Jesus ini masih dalam proses penanganan hukum. Namun pihak gereja juga tengah mengupayakan pembelaan terkait laporan yang dituduhkan terhadapnya.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami