13 Ayat Alkitab Ini Membantumu Untuk Menjadi Istri yang Diperkanankan Oleh Allah
Sumber: canva.com

Relationship / 27 May 2022

Kalangan Sendiri

13 Ayat Alkitab Ini Membantumu Untuk Menjadi Istri yang Diperkanankan Oleh Allah

Claudia Jessica Official Writer
31032

Tuhan memberikan kita Alkitab sebagai pedoman bagi hidup kita. Dalam Firman Tuhan inilah kita bisa menemukan segala jawaban yang kita butuhkan untuk menjalani rumah tangga.

Menjadi istri yang baik yang mengasihi suami selain terampil mengurus rumah tangga, juga diperlukan karakter ilahi dalam kehidupaannya sehingga pernikahannya bisa menjadi berkat dan berdampak bagi seisi rumah maupun pada lingkungan di tempatnya berada.

Ketahui dan hidupilah ayat-ayat berikut ini jika kamu ingin menjadi istri yang diperkanankan Allah:

1. 1 Korintus 11:3

Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

2. Amsal 12:4

Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya.

3. 1. Titus 2: 3-5

Demikian juga perempuan-perempuan yang tua, hendaklah mereka hidup sebagai orang-orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya, hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar firman Allah jangan dihujat orang.

4. Efesus 5:33

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

5. Amsal 19:4

Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN.

 

Baca juga: Inilah 5 Sosok Istri Terbaik Versi Alkitab

 

6. 1 Petrus 3: 1-2

Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya, jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup isteri mereka itu.

7. Amsal 14:1

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

8. Amsal 27:15

Seorang isteri yang suka bertengkar serupa dengan tiris yang tidak henti-hentinya menitik pada waktu hujan.

9. Amsal 21:19

Lebih baik tinggal di padang gurun dari pada tinggal dengan perempuan yang suka bertengkar dan pemarah.

10. 1 Petrus 3: 3-6

Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah. Sebab demikianlah caranya perempuan-perempuan kudus dahulu berdandan, yaitu perempuan-perempuan yang menaruh pengharapannya kepada Allah; mereka tunduk kepada suaminya, sama seperti Sara taat kepada Abraham dan menamai dia tuannya. Dan kamu adalah anak-anaknya, jika kamu berbuat baik dan tidak takut akan ancaman.

 

Baca juga: 10 Ayat Alkitab yang Bantu Semakin Eratkan Hubungan Suami Istri

 

11. Amsal 31:10

Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.

12. Amsal 31:10

Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.

13. 1 Timotius 2: 9-10

Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal, tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.

 

Baca juga: Jika Benar Mengasihi Suami, Para Istri Perlu Tahu Ayat-ayat Alkitab Berikut Ini!

 

Firman Tuhan itu tetap hidup dari dulu, sekarang bahkan sampai selama-lamanya. Mungkin hari ini kamu memiliki masalah dengan suamimu, berpeganglah pada Firman Tuhan. Kasih akan selalu memenangkan pertarung yang dihadapinya.

Apakah kamu memiliki pergumulan rumah tangga? Selayaknya seorang sahabat, kami rindu mendengarkan dan mendoakanmu. Dengan senang hati kami akan menunggu pesanmu. Hubungi kami di nomor 0822-1500-2424 atau klik http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami