Marahin Anak, Choky Sihotang Rupanya Sosok Ayah Kayak Gini Loh…

Marahin Anak, Choky Sihotang Rupanya Sosok Ayah Kayak Gini Loh…

Lori Official Writer
949

Sebelum menikah, Choky Sihotang sudah lebih dulu membangun karirnya sebagai presenter. Sejak masa lajang itulah, bisa dibilang Choky sudah mencapai kesuksesan karir dan mantap membangun bahtera rumah tangga bersama sang istri Melissa Aryani pada tahun 2010 lalu.

Sejak saat itu, pasangan inipun siap jadi orangtua muda baru bagi kedua putri mereka Chelsea Abigail Victory dan Cherish Elsa Nataline Sitohang.

Sebagai seorang ayah, Choky rupanya menerapkan pola pengasuhan yang gak jauh beda sama orangtua pada umumnya. Dia bisa akrab sama anak dan bisa juga memarahi anak.Choky mengaku pernah memarahi anak untuk tujuan mendisiplinkan dan pernah juga marah tanpa disengaja. Tapi tetap saja sebagai seorang ayah dia juga akan memilih untuk minta maaf jika melukai hati anak.

"Pernah marahnya yang terencana, pernah juga marahnya yang gak sengaja. Tapi waktu marah, saya nyesel banget. Karena bagi saya kemarahan yang sekecil apapun bisa menyakiti hati anak. Tapi biasa buru-buru minta maaf sih," ungkapnya.

Sementara di mata sang istri, Choky dinilai sebagai sosok ayah yang asyik dan menyenangkan bagi kedua anak mereka.

“(Choky) Tipe papah yang asyik, menyenangkan buat anak-anak. Senang ngajak main anak-anak, ngobrol karena emang papahnya MC yah. Jadi senangnya ngobrol,” kata Chaca panggilan sang istri.

Menurut Chaca, Choky bukan hanya sosok ayah yang baik buat anak-anak mereka. Tapi dia juga mengaku pria berdarah Batak itu sebagai sosok suami yang baik, takut akan Tuhan, bertanggung jawab, perhatian dan juga bisa jadi sahabat.


Baca Juga:

Belajar Jadi Figur Ayah Teladan Dari Sosok Kobe Bryant

 

5 Nilai Penting Ini yang Perlu Ditanamkan ke Anak Sejak Usia Lima Tahun


Bagi Choky, Chaca dan kedua putrinya adalah bagian terpenting dalam hidupnya. Bahkan kalau harus memilih, dia tetap memilih mengutamakan keluarga dibandingkan pekerjaannya.

“Ketika keluarga menjadi bagian terpenting dari hidup saya, saya merasa mereka lebih penting daripada pekerjaan saya. Kehidupan saya sebenarnya ada di tengah keluarga. Tetapi pekerjaan saya adalah hal-hal rutin yang harus saya lakukan untuk menjaga keluarga saya. Jadi bagi saya ini adalah tentang komitmen,” ucap Choky.

Sebagai public figure yang punya segudang kesibukan, Choky membuktikan kalau pekerjaan dan keluarga bisa dijalankan dengan seimbang. Sehingga keluarga gak merasa diabaikan dan pekerjaan jugagak terbengkalai.

Nah, buat para ayah yang masih belum punya waktu untuk keluarga. Semoga termotivasi untuk semakin jadi pribadi yang berkomitmen memperhatikan anak dan juga istri. Karena dengan itu kita bukan hanya dikenal sebagai sosok yang sukses dalam karir tapi juga sukses sebagai suami dan juga ayah.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami