Dulu Didukung, Kini Kanye West Pasang Badan Lawan Donald Trump Jadi Calon Presiden

Dulu Didukung, Kini Kanye West Pasang Badan Lawan Donald Trump Jadi Calon Presiden

Lori Official Writer
648

Menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat (AS), kabar pencalonan rapper Kanye West pun menjadi santer dibicarakan.

Banyak yang terkejut lantaran Kanye West mengumumpan pencalonan dirinya dengan tiba-tiba. Uniknya, dengan percaya diri Kanye menyampaikan jika keputusan ini dari Tuhan.

Seperti wawancara bersama Forbes, Kanye menyampaikan bahwa dia percaya inilah waktunya untuk maju. "Tuhan memberi saya kejelasan dan mengatakan sudah waktunya," katanya.

Pernyataan ini memang bukan kali pertama dilontarkan oleh kandidat Presiden AS. Pada tahun 2012, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Herman Cain dan Rick Perry juga menyampaikan hal serupa bahwa pencalonan mereka didorong dari Tuhan.

Sementara Kanye begitu percaya jika Tuhan sedang menunjuk dia sebagai Presiden.

“Mari kita lihat apakah pilihannya pada tahun 2020 atau mungkin 2024, karena Tuhan memilih Presiden. Jika saya menang pada tahun 2020 maka itu adalah janji Tuhan. Jika saya menang pada tahun 2024 maka itu adalah janji Tuhan,” ucapnya.

Dia bersikeras menyampaikan bahwa pencalonan ini bukan aksi publisitas atau pencitraan diri. Dia juga membantah kalau ini menjadi strategi politik untuk mengambil suara dari calon Demokrat, Joe Biden dan memenangkan Donald Trump.

“Saya tidak membantah, saya baru saja memberitahu Anda. Mengatakan bahwa orang kulit hitam adalah Demokrat sebagai bentuk rasisme dan supremasi kulit putih. Saya tidak berkata Trump menghalangi saya, dia mungkin menjadi bagian dari cara saya. Dan Joe Biden? Tolong, ayolah, tolong. Anda tahu? Obama itu istimewa. Trump itu istimewa. Kita mengatakan Kanye itu spesial. Amerika butuh orang-orang yang istimewa untuk memimpin. Bill Clinton? Istimewa. Joe Biden tidak istimewa,” jelasnya.


Baca Juga:

Donald Trump diduga diboikot oleh warga TikTok, Seberapa Besar Sih Pengaruh Sosial Media

 

Dilarang Bernyanyi di Gereja, Pendeta Megachurch Ini Ajak Umat Kristen California Bersatu


Hubungan Kanye West dan Donald Trump

Pencalonan dirinya di pemilihan kali ini tentu saja sedikit mengejutkan Donald Trump. Pasalnya, di pemilihan sebelumnya Kanye West sepenuhnya mendukung Trump menang dalam pemilihan. Tapi kali ini, keduanya harus berubah menjadi lawan politik demi merebut posisi Presiden AS.

Menariknya, Trump rupanya tidak merasa terusik dengan kabar tersebut. Trump justru menyebut pencalonan rapper tersebut sesuatu yang menarik. Tapi menilai kalau pencalonan Kanye mungkin sedikit terlambat. Dia bahkan menyebut kesempatannya untuk mencalonkan diri sudah tertutup karena tahap kampanye sudah dimulai sejak awal tahun ini. Tinggal empat bulan menjelang Pilpres AS pada 3 November 2020, karena itu Trump menilai Kanye tidak memiliki infrastruktur yang memadai sebagai calon presiden.

“Itu akan terbatas pada negara bagian tertentu karena di beberapa negara bagian batas waktunya sudah lewat. Jika dia maju, dia harus menghadapi empat tahun ke depan sebagai uji coba,” kata Trump.

Pada tahun 2018 silam, Kanye dan istrinya Kim Kardashian bertemu dengan Donald Trump di Gedung Putih untuk membahas reformasi penjara. Dia bahkan mengenakan topi bertuliskan ‘Make America Great Again’ dan dia menyampaikan bahwa Trump telah membuatnya seperti Superman, memeluknya dan berkata, “Saya suka orang (Donald Trump) ini di sini.”

Dia lalu bertanya apakah Kanye West bisa menjadi calon presiden di masa depan, Trump pun menjawab, “Sangat mungkin.”

Lalu Kanye menjawab, “Hanya setelah 2024. Mari kita berhenti mengkuatirkan masa depan. Yang benar-benar kita punya adalah hari ini. Kita hanya punya hari ini.”

Pada bulan Januari 2019, isu pencalonan dirinya memang sudah disampaikan dalam sebuah tweet yang tertulis ‘2024’. Hal itu menjadi isyarat bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden empat tahun ke depan.

Namun, jika Kanye benar-benar serius mencalonkan dirinya tahun ini maka dia harus mengikuti aturan kampanye independen sebagai rival politik dari Demokrat dan Republik.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami