Teruntuk Para Suami, Jangan Lontarkan 10 Kalimat Ini Jika Ingin Istrimu Bahagia

Teruntuk Para Suami, Jangan Lontarkan 10 Kalimat Ini Jika Ingin Istrimu Bahagia

Claudia Jessica Official Writer
1149

Siapa yang tidak ingin bahagia dalam kehidupan pernikahannya? Tentu saja semua orang menginginkan kebahagiaan, termasuk dalam kehidupan pernikahannya.

Tidak ada manusia yang sempurna. Bahkan pertengkaran pun bukan hal yang mustahil bagi suami istri. Amsal 27:17 mengatakan “Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya” yang artinya, suami istri pun bisa saja mengalami pergesekan hingga menimbulkan pertengakaran.

Tapi, bukan itu intinya. Tuhan mengizinkan kita saling bergesekan untuk suatu tujuan. Tidak ada hubungan yang sempurna, bahkan terkadang pasanganmu akan mengatakan sesuatu yang membuatmu gelisah.

Berikut ini adalah 10 komentar yang mungkin bisa menggangu istri, disimak ya:

1. “Harusnya minta bantuan”

Seorang pria biasanya akan merasa senang sekaligus jika istrinya meminta bantuan atas pekerjaan yang tidak bisa dilakukannya sendiri.

Tapi, tahukah kamu bahwa istri juga ingin pelindung dan merasa ‘diurus’. Akan sangat menyenangkan baginya jika kamu, suaminya memperhatikan dia dan memberikan bantuan untuk mendukungnya.

Terkadang seorang istri membutuhkan bantuan untuk mengambil sesuatu seperti barang yang tidak sanggup ia gapai, mungkin karena posisinya terlalu tinggi atau barang tersebut terlalu berat.

Alih-alih berkata kepadanya untuk meminta bantuan, ini adalah kesempatan bagus untuk mengambil inisiatif tanpa menunggunya untuk meminta.

2. “Kita hanya tidak sependapat, jadi jangan membicarakannya”

Terkadang suami istri akan memiliki pandangan atau pendapat yang berbeda dengan topik tertentu dan memilih untuk tidak membahasnya daripada harus berujung dengan keributan.

Namun, dengan berjalannya waktu, hal ini hanya akan menjadi celah bagi hubungan kalian. Mungkin kalian pernah mengalami perbedaan pendapat atau pandangan mengeai keluarga, politik atau bahkan Alkitab.

Jangan takut untuk membicarakan hal sensitif dengan istrimu hanya karena kalian berbeda pendapat atau pandangan. Ambil kesempatan untuk benar-benar saling mendengarkan dan tumbuh lebih dekat melalui perbedaan.

3. “Kenapa kamu melakukannya begitu?”

Terkadang, seorang suami kerap kali memberikan kritik terhadap yang dikerjakan istrinya dan memberikan komentar “kenapa kamu melakukannya begitu?”

Mungkin kamu memiliki niat baik untuk membantu mengerjakan pekerjaannya dengan lebih mudah tetapi kalimat tersebut membuatnya mempertanyakan kemampuannya dan secara signifikan mengecilkan hatinya.

Ada cara lain untuk menunjukkan niat baikmu, misalnya dengan bertanya, “Apakah kamu pernah berpikir untuk mencoba melakukannya begini?” Pendekatan yang berbeda seperti ini akan mendorongnya mengarah kepada hal yang baik daripada mengkritik.

4. “Terlihat sama bagiku”           

Istrimu mungkin berlatih untuk mengurangi berat badannya, mencoba riasan baru atau mungkin memotong rambutnya dengan model baru. Dia melakukannya karena ingin diperhatikan.

Dia mungkin akan bertanya “bagaimana penampilanku?” atau “apakah kamu melihat perubahan dariku?” Jika demikian, jangan katakan sesuatu seperti “sama saja seperti sebelumnya.”

Istrimu ingin diperhatikan baik secara kecil ataupun signifikan. Berikanlah komentar atau hargai kerja keras yang ia lakukan dalam upayanya.


Baca juga:

3 Aktivitas Sederhana Ini Bisa Bikin Kamu Makin Lengket Sama Suami/Istri Lho.. Udah Tahu?

Untuk Para Istri, Ini 4 Alasan Ucapanmu Pengaruhi Kebahagiaan Suami


5. “Apa saja yang kamu lakukan sepanjang hari?”

Beberapa wanita mungkin tinggal di rumah untuk mengurus anak-anak sementara suaminya pergi bekerja, atau mungkin juga ikut bekerja.

Jangan pernah katakan “Apa saja yang kamu lakukan sepanjang hari?” Apalagi dengan konotasi yang buruk. Rumahmu mungkin berantakan atau makan malam agak terlambat tapi ketahuilah bahwa setiap wanita yang tinggal di rumah untuk merawat keluarga atau pekerjaan rumah tidak hanya bosan dan duduk sepanjang hari.

Itu adalah 5 dari 10 kalimat yang sebisa mungkin untuk dihindari oleh para suami agar tidak membuat istrimu menjadi sedih, atau mungkin berkecil hati atas apa yang telah dilakukannya. Semoga bermanfaat ya.

Jika kamu membutuhkan konseling mengenai pernikahan, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0822-1500-2424 atau klik link https://bit.ly/InginSharing.

Sumber : crosswalk.com

Ikuti Kami