3 Aktivitas Sederhana Ini Bisa Bikin Kamu Makin Lengket Sama Suami/Istri Lho.. Udah Tahu?

3 Aktivitas Sederhana Ini Bisa Bikin Kamu Makin Lengket Sama Suami/Istri Lho.. Udah Tahu?

Claudia Jessica Official Writer
885

Begitu banyak orang berusaha membuat rumah tangganya tetap utuh. Beberapa orang juga berusaha untuk membuat hubungannya bersama suami atau isteri lebih lengket. Mungkin kamu adalah salah satu dari mereka.

Mungkin kamu pergi menghadiri seminar, membaca buku bahkan melakukan pembicaraan serius bersama pasangan untuk menghindari konflik. Namun terkadang orang-orang melupakan sesuatu yang sama pentingnya, yaitu bersenang-senang dan menikmati kebersamaan satu sama lain.

Sudah berapa lama sejak kamu dan pasangan tidak menyisihkan waktu untuk bermain, berkencan dan tertawa bersama? Berikut ini adalah 3 cara untuk membuatmu semakin terhubung sebagai pasangan dan menikmati hubunganmu:

1 Lakukan pillow-talk

Pembicaraan dari hati ke hati ini bisa dilakukan selama sepuluh menit dalam sehari dengan pasanganmu. Cukup sederhana, kamu hanya perlu menanyakan bagaimana keseharian pasanganmu hari itu dan mendengarkannya.

Pecakapan ini juga memungkinkan untuk mengatur momen untuk dpat melakukan diskusi yang lebih dalam, tujuan percakapan ini adalah untuk mengatakan bahwa ‘Aku merasa bahwa kamu  begitu penting bagiku sehingga aku ingin membagikan hatiku denganmu dan mendengarkan ceritamu.’

Pillow talk setiap hari adalah cara sederhana untuk berinvestasi dalam pernikahanmu dan hal ini dapat membantumu dan pasanganmu untuk mengembangkan kebiasaan berkomunikasi yang baik, membangun persahabatan, menghindari diskusi sulit yang sering terjadi.

2 Kencan Mingguan

Makan dan menonton film adalah hal yang cukup ekstrim dan begitu banyak orang melakukan hal ini. Bagaimana jika kamu mencoba sesuatu yang berbeda dan menyenangkan?

Tidak perlu sulit, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan berdua saja dengan pasanganmu seperti pikinik sederhana bersama, atau bahkan kamu juga bisa memasak bersama.

Apapun yang kamu pilih, ingatlah bahwa tujuannya adalah untuk menjauh dari kesibukan sehari-hari, melakukan kegiatan menyenangkan bersama, membuat kenangan dan menemukan cara untuk terhubung satu sama lain.

Pernikahanmu seperti layaknya investasi. Kencan mingguan dapat membuat kamu dan pasanganmu mendapatkan waktu dan ruang untuk terhubung kembali dan menjadi investasi dalam hubunganmu.


Baca juga: 10 Ayat Alkitab Tentang Pernikahan Ini Akan Bikin Kamu dan Pasangan Makin Mesra


3 Lakukan Perjalanan Tahunan

Jika kamu telah melakukan pillow talk dan kencan mingguan secara rutin, apa lagi yang bisa kamu lakukan untuk berinvestasi dalam pernikahanmu dan membuatnya tetap bersemangat dan menyenangkan?

Sisihkan waktu untuk perjalanan tahunan tetapi, perbedaan yaitu hanya kamu dan pasanganmu. Rencanakan liburan akhir pekan atau kungjungan selama seminggu ke tujuan impian atau melakukan liburan lokal dan nikmati waktu bersama pasanganmmu.

Cari hal baru untuk dicoba, tempat baru untuk dikunjungi karena lokasi baru menghadirkan peluang baru untuk menciptakan kenangan bersama pasanganmu dan memberi kamu kesempatan untuk menikmati kesenangan bersama.

Penikahanmu bernilai seperti investasi. Luangkan waktu setiap hari untuk terhubung dengan pasanganmu. Kenangan bersama, tawa bersama, dan percakapan memperkuat pernikahanmu dan memberimu banyak cinta untuk menarik ketika tantangan hidup menghadang.

Sumber : focus on the family

Ikuti Kami