Minuman Kombinasi Pisang dan Susu Ini Bisa Dobrak Imun Selama Musim Panas Loh! Bikin Yuk…

Minuman Kombinasi Pisang dan Susu Ini Bisa Dobrak Imun Selama Musim Panas Loh! Bikin Yuk…

Lori Official Writer
543

Di musim panas ini, kita butuh lebih banyak nutrisi untuk mempertahankan kekebalan tubuh. Salah satu pilihannya adalah smoothie dan milkshake.

Kedua jenis minuman ini sangat dibutuhkan karena mengandung kombinasi cairan air dan nutrisi yang kaya dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan rempah-rempah.

Banyak ahli kesehatan menyarankan bahwa asupan harian dari pisang dan susu sangat membantu menguatkan otot dan sebagai sumber kalsium, kalium dan nutrisi penting lainnya.

Untuk memenuhinya, pisang dan susu bisa dibuat jadi minuman milkshake yang menyegarkan. Kombinasi ini bahkan jadi salah satu rekomendasi minuman sehat yang digemari oleh pecinta kebugaran dan penikmat kuliner.

Cara Membuat Milkshake Pisang dan Susu

Membuat milkshake pisang dan susu sendiri di rumah bahkan sangat sederhana. Hanya dibutuhkan kombinasi pisang dan susu ditambah yogurt.

Untuk membuat segelas milkshake dibutuhkan satu setengah buah pisang beku, satu cangkir susu full cream, dan seperempat cangkir yogurt plain. Bisa juga ditambahkan sedikit ekstrak vanilla jika ingin menambah cita rasanya. Setelah itu blender semua bahan sampai halus dan nikmati.


Baca Juga:

Pisang, Obat Ampuh Untuk Diare

Susu, Lebih dari Sekedar Minuman Penuh Gizi


Manfaat Pisang dan Susu

Pisang adalah jenis buah yang kaya akan Vitamin C dan B6, magnesium, serat serta antioksidan. Ahli nutrisi dari Harvard menemukan bahwa pisang memiliki manfaat besar untuk meningkatkan kesehatan jantung, mencegah risiko serangan jantung, menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan pencernaan.

Sementara kandungan polifenol di dalam pisang berguna untuk memerangi stress dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker, degenerasi macula dan diabetes tipe 2.

Sementara susu mengandung sumber kalsium, vitamin D dan protein. Dalam Journal of Nutrition yang diterbitkan tahun 2016, dilaporkan bahwa susu full cream bisa menurunkan risiko sindrom metabolisme. Selain itu, susu juga bisa mengurangi kolesterol dan trgiserida dan menurunkan tekanan darah.

Namun bagi mereka yang tidak toleran terhadap laktosa, bisa mengganti susu full cream dengan susu sapi.

Tertarik pengen coba? Bikin sendiri di rumah aja yuk.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami