Claudia Jessica

Official Writer
1122


Ada berapa dari kamu merasa insecure atau tidak percaya diri dengan tubuhmu atau mungkin wajahmu? Tidak ada yang salah jika kamu melakukan perawatan tubuh. Bahkan untuk menyukai fashion sekali pun bukanlah hal yang salah.

Masalahnya akan terjadi jika jika merasa tidak lagi bahagia dengan siapa kita dan kita mulai mencoba untuk mengubah diri kita sendiri.

Tuhan adalah seniman yang menciptakan kita. Alkitab, Firman-Nya berisikan tentang kebenaran dan mengingatkan kita utnuk menjadi siapa kita sebenarnya.

Jika kamu tengah memiliki pergumulan dengan tubuhmu, pelajarilah beberapa ayat ini sebagai pengingat betapa indahnya karya Tuhan dalam dirimu.

1. Mazmur 139:13

"Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku."

Tuhan menyatukanmu jahit demi jahitan ketika kamu masih berada di perut ibumu. Dia membuat hidung, tawa, tipe tubuhmu, kebiasaanmu dan juga matamu. Tuhan tidak hanya membuatmu tetapi Dia membuatmu dengan luar biasa.

2. Kejadian 1:27

"Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka."

Ketika kita melihat ke cermin dan tidak suka dengan siapa yang kita lihat, itu cukup aneh dan membingungkan. Tuhan berkata bahwa Dia membuat kita untuk mencerminkan gambaran-Nya. Kita perlu memahami betapa Tuhan membiarkan kita menjadi cerminan-Nya dan tidak berpikir untuk merasa bahwa kita tidak layak.

3. 1 Tesalonika 1:4

"Dan kami tahu, hai saudara-saudara yang dikasihi Allah, bahwa Ia telah memilih kamu."

Ketika dunia menjatuhkan kita mengatakan bahwa kita tidak cukup pintar, kita tidak cukup cantik, kita tidak cukup tinggi, ini adalah saatnya bagi kita untuk mengingatkan diri kita sendiri bahwa Tuhan mencintai kita bagaimana pun keadaan kita.

4. Roma 12:6

"Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita"

Tidak perlu berusahan untuk menjadi terlihat seperti orang lain dan disukai oleh dunia ini. Kita tidak harus sama dengan orang lain. Bahkan tubuh memiliki banyak bentuk dengan kegunaan yang berbeda, sama seperti kita. Kita hanya perlu menjalankan apa yang menjadi bagian kita dan jangan khawatir tentang bagaimana orang akan membandingkan kita.

5. Efesus 2:10

"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Kita adalah mahakarya Tuhan. Bukan sketsa-Nya, bukan coretan-coretannya, bukan rancangannya yang kasar. Kami adalah karya terbaik Tuhan yang sebanding dengan karya agung yang sangat indah.

Jika Tuhan melihat kita sebagai ciptaan-Nya yang tak ternilai, mengapa Dia harus mengutus Yesus untuk menyelamatkan kita dari belenggu dosa?

Kita berharga di mata Tuhan dan kita memiliki peranan yang berbeda dengan orang lain. Tidak perlu memaksa dirimu untuk disukai oleh orang lain tetapi biarlah kita pegang kebenaran ini sehingga kita dapat mengingatkan diri kita sendiri bahwa kita jelas diciptakan oleh Tuhan dengan tujuan-Nya yang mulia.

Sumber : iBelieve


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7231

advertise with us