Kamu Harus Tahu Hal Ini! Ada Satu Pribadi Yang Selalu Mengasihimu..
Kalangan Sendiri

Kamu Harus Tahu Hal Ini! Ada Satu Pribadi Yang Selalu Mengasihimu..

Puji Astuti Official Writer
      3043

Mazmur 62:12-13

Satu kali Allah berfirman, dua hal yang aku dengar: bahwa kuasa dari Allah asalnya, dan dari pada-Mu juga kasih setia, ya Tuhan; sebab Engkau membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 19; Efesus 2; Pengkhotbah 3-5

Kapan terakhir kali kamu merasa kamu  tidak yakin dengan  apa pun? Pekerjaanmu? Pelayananmu? Panggilanmu dari Tuhan? Akal sehatmu?  Cinta Tuhan? Cinta orang lain? Imanmu?

Oh, ya, kita semua pernah mengalaminya. Dalam seluruh kehidupan kita, ada saat-saat ketika kita merasa lemah, lelah, di bawah tekanan, atau sakit secara fisik dan ini adalah saat-saat ketika Setan mengambil keuntungan dari kita dan mencoba meyakinkan kita bahwa kasih Tuhan tidak mungkin nyata.

Baru-baru ini, Roh Kudus mengingatkan saya pada ayat-ayat dalam Mazmur 62 di mana Raja Daud tampaknya berada di posisi yang tidak berbeda dengan yang saya jelaskan di atas. Dia membuka mazmur ini dengan mengatakan,

Untuk pemimpin biduan. Menurut: Yedutun. Mazmur Daud. Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.  (Mazmur 62: 1-2)

Dalam ayat 12-13, Daud merangkum seluruh Mazmur dengan cara ini,

"Beberapa kali aku mendengar Allah berkata bahwa kekuasaan berasal daripada-Nya, dan bahwa Ia tetap mengasihi. Engkau, ya TUHAN, membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Mazmur 62: 12-13 versi BIS)

Karena Daud adalah seorang Israel, ia pasti sudah mengenal Kitab Suci sejak ia masih kecil. Daud telah belajar bahwa Allah menyatakan kekuatan-Nya berulang kali sepanjang sejarah. Dia akan tahu tentang sejarah yang dimiliki bangsa Israel dengan Tuhan dan mukjizat-mukjizat besar yang telah Dia lakukan atas nama mereka.

Tuhan telah menunjukkan kekuatannya atas nama Daud berkali-kali dalam pertempuran selama masa pemerintahannya sebagai raja Israel. Daud  pasti  ingat pertama kali kekuatan Tuhan menolongnya secara terbuka dan Goliat  jatuh hanya dengan satu batu terlempar dari ketapel Daud. Daud tahu, tanpa pertanyaan, bahwa Allah kuat dari membaca dan mengalami kekuatan itu.

Ketika Tuhan berbicara bahwa Dia kuat, Daud mendengar pesan itu, tetapi dia juga mendengar bahwa Tuhan itu pengasih. Saya percaya bahwa Daud mendengar pesan ini dengan hatinya. Tidak peduli keadaan kehidupan Daud, cinta Tuhan tidak pernah meninggalkannya.

Ya, Daud sangat berdosa. Ya, Daud mengalami keraguan. Ya, keluarga Daud berantakan total. Tapi cinta Tuhan kepada Daud  tidak pernah berubah.

Kita  tidak jauh berbeda dari Daud. Tidak masalah di mana kita berada - secara fisik, mental, emosional, atau spiritual - cinta Tuhan tidak pernah berubah. Hatinya selalu penuh cinta untuk kita. Kristus tidak mati untuk kita JIKA kita berprilaku baik. Dia mati untuk kita terlepas dari perilaku kita, terlepas dari keraguan dan dosa kita.

Sungguh menakjubkan ketika menyadari bahwa Kristus memanggil Yudas Iskariot untuk menjadi salah satu dari 12 murid pilihannya, mengetahui bahwa Yudas akan mengkhianati Dia. Namun, Yesus tidak pernah memperlakukan Yudas secara berbeda dari 11 pria lainnya yang Dia panggil sebagai murid.

Kadang-kadang kita sampai pada suatu  posisi di dalam hidup kita di mana kita harus diingatkan bahwa Allah mengasihi kita. Ada saatnya kita benar-benar harus mengetahui hal ini lebih dari segalanya! Ini adalah satu-satunya hal yang dapat membuat kita melalui tantangan kehidupan yang kita hadapi, ATAU situasi dimana kita berada.

Daud selanjutnya mengingatkan kita dalam Mazmur 63: 3-5 bahwa kasih Allah adalah yang akan memuaskan kita:

"Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu. Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu."

Ini adalah pengingat bagimu, saudara terkasih, bahwa kasih Tuhan tidak pernah berhenti, kasih itu tidak pernah menyerah padamu, itu memuaskan sepenuhnya, dan itu tersedia untukmu dalam persediaan yang tak ada habisnya. Ia mengungkapkannya dalam Firman-Nya, dalam ciptaan-Nya, melalui orang lain yang mengasihimu, dan khususnya dalam keselamatan yang ditawarkan hanya melalui Yesus. Minumlah, temanku. Sebab ada banyak persediaan!

Kamu sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling

Hak Cipta © Leah Adams, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami