Sudahkah Fokus Hidupmu Melakukan Hal yang Penting Bagi Tuhan?

Sudahkah Fokus Hidupmu Melakukan Hal yang Penting Bagi Tuhan?

Lori Official Writer
      923

Mazmur 119: 37-38

Lalukanlah mataku dari pada melihat hal yang hampa, hidupkanlah aku dengan jalan-jalan yang Kautunjukkan! Teguhkanlah pada hamba-Mu ini janji-Mu, yang berlaku bagi orang yang takut kepada-Mu.


Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 14; Galatia 3; 1 Raja-Raja 9-10

Firman Tuhan akan selalu membuat hidup kita fokus pada hal-hal yang benar.

Sementara kesombongan hanya akan membuat kita teralihkan kepada hal-hal yang sia-sia, tidak kekal dan hanya akan menghabiskan energi saja.

Adalah wajar saat kita mulai kesal karena sudah membuang-buang waktu dan energi kita untuk sesuatu yang sisa-sia. Pada akhirnya banyak hal yang kita fokuskan dalam hidup, seperti mengejar hal-hal duniawi dengan banyak waktu dan energi, menjadi tidak berarti.

Waktu kita dalam keadaan sekarat dan hampir mati, kita tidak akan lagi bisa berpikir untuk melakukan banyak hal atau menghasilkan banyak uang atau mencapai posisi yang lebih baik.

Tapi kita akan berharap kalau kita hanya ingin mengasihi Tuhan, lebih peduli dengan orang lain, menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga, membagikan iman, berdoa dan mengejar kehendak Tuhan.

Dalam keadaan baik, apakah kita masih memfokuskan hidup kita untuk sesuatu yang sia-sia? Ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah fokus kita. Jangan sampai kita menyesali hidup kita saat kita mulai kehilangan waktu dan kesempatan. Karena itu, cari tahu bagaimana kamu bisa mengubah fokusmu saat ini hanya untuk mengejar kehendak Tuhan.

Andalkanlah firman Tuhan untuk memimpinmu. Setiap perkataan-Nya akan mengubah cara pandang kita akan sesuatu yang jauh lebih penting dalam hidup. Jadi, luangkanlah waktumu hari ini untuk mengundang Tuhan mengubahkan cara pandangmu.


Hak cipta John North, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami