Steven Curtis Chapman Rilis Lagu Tentang Kebersamaan dan Persatuan di Tengah COVID-19

Steven Curtis Chapman Rilis Lagu Tentang Kebersamaan dan Persatuan di Tengah COVID-19

Claudia Jessica Official Writer
441

Pemenang Grammy lima kali dan 58 kali Dove Award, Steven Curtis Chapman menghabiskan 30 tahun lebih untuk menulis, dan mengadakan tur. Jadi, selama dunia ditutup selama pandemi virus corona, Steven memiliki banyak waktu untuk berkreasi.

Dia pun menulis lagi untuk mendorong semangat kita di tengah masa yang tidak pasti ini. Steven telah bekerja sama dengan superstar musik country Brad Paisley, alumni American Idol Lauren Alaina, dan Tasha Cobbs Leonard dari musik gospel, untuk merekam “Together (I'll Get Through This),” sebuah lagu yang hasilnya akan diberikan kepada Opry Trust Fund dan Gospel Music Association’s Disaster Assistance Fund (Dana Bantuan Bencana Asosiasi Musik Gospel.)

Kita berahan hidup di masa yang tidak menentu. Sebagian merasakan kehilangan pekerjaan, bahkan kehilangan orang-orang yang dicintai.

Kita merasa cemas dan ketakutan. Sebagai orang beriman kita percaya bahwa Tuhan memegang kendali dan berdaulat atas segala hal yang terjadi.

Lagu itu diberi judul “Together (I'll Get Through This).” Cara kita untuk melewati ini adalah dengan bersama-sama melawan pertempuran dan keributan, saling bergandeng tangan saling tolong menolong.

Baca juga:

Rilis Lagu Baru ‘Promises’, Agnes Monica Bicara Soal Kasih dan Kesetiaan Tuhan

Sederet Selebriti Korea Berikan Dukungan Nyata Perihal Rasisme Yang Sedang Ramai

Tuhan berkata bahwa kita membuat hubungan dengan-Nya terlebih dahulu sehingga kita bisa memiliki komunitas untuk memiliki satu sama lain karena tidak baik bagi manusia jika hanya sendiri saja.

Steven menggaet Brad Paisley, Lauren Alaina, dan Tasha Cobbs Leonard karena memiliki alasan masing-masing. Steven dan Brad telah melakukan beberapa percakapan hebat dan mereka pun ingin menyatukan genre yang mereka geluti yaitu; musik country dalam musik Kristen.

Kemudian, Steven merasa bahwa Cobbs Leonard adalah salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Mereka berbincang tentang siapa yang akan menjadi artis wanita baik dari musik country dan musik pop sehingga mereka mendapatkan Lauren Alaina. Steven sangat menyukai sikapnya dan vokal dan imannya.

Dengan lagu ini, Steven berharap dapat mengobarkan api atas kebenaran tentang hubungan antar manusia dalam persatuan. Bukan dengan memandang orang lain sebagai musuh. Musuh adalah mereka yang membenci rencana dan keindahan Allah.

Semoga dengan lahu ini juga, kita dapat mengingat bahwa kita diciptakan untuk memiliki hubungan dan saling membutuhkan.

“Saya bahkan berpikir bahwa setiap kali seseorang mendengar lagu ini, mereka dapat mengirim pesan kepada seseorang, memanggil seseorang, dan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak sendirian hari ini.”

Sumber : CBN

Ikuti Kami