Puji Astuti

Official Writer
401


Jika orangtua harus bekerja di rumah dan ibadah di rumah selama masa-masa wabah COVID-19 ini, anak-anak ngga ketinggalan dong, mereka juga belajar di rumah, tapi gimana dengan sekolah minggunya?

Hal inilah yang dijawab dengan kehadiran Superbook Online Service   yang bisa diakses  melalui akun YouTube "Superbook Indonesia."

Apa saja sih keseruan yang bisa dialami oleh anak-anak di Superbook Online Service ini?


Di sekolah minggu online bersama Superbook ini, anak-anak bukan hanya diajak memuji dan menyembah Tuhan, tapi juga diajarkan kebenaran firman Tuhan melalui tayangan video Superbook yang seru banget.

Ngga cuma itu, anak-anak juga diajak melakukan berbagai eksperimen seru di sesi “Super Eksperimen” loh.

Beberapa eksperimen yang diajakan kepada mereka seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar, bermain bersama, bahkan memasak kue dan membagikannya ke tetangga sebagai bagian dari tantangan Gerakan #LoveInAction.   Tentunya, semua dilakukan dengan cara yang aman, dan juga tetap melakukan social distancing yang sesuai protokol kesehatan ya.

Ada ribuan anak-anak dari berbagai gereja di seluruh Indonesia yang setiap minggunya mengikuti Superbook Online Service   ini. Walau dilakukan secara online, ternyata anak-anak mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan berdampak nyata dalam hidup mereka. Banyak kesaksian yang disampaikan tentang hal ini, salah satunya adalah dari Ibu Nuning Kristanti, orangtua dari Raka dan Veno, anak sekolah Minggu di JKI Kerajaan Citarum Semarang.

“Dulu anakku sangat jarang ikut sekolah Minggu, dan hanya kakaknya yang ikut. Namun, ketika ada Sekolah Minggu Superbook Live, mereka akhirnya mau mengikuti ibadah bersama,” demikian ungkap Ibu Nuning tentang salah satu anaknya.

Anak-anak jaman sekarang walau masih kecil sudah akrab dengan dunia digital, jadi gereja tidak boleh ketinggalan dalam memuridkan dengan cara-cara yang kreatif dan juga digital minded.

Melalui Superbook, CBN Indonesia bergandengan tangan dengan gereja-gereja di seluruh Indonesia dari berbagai denominasi untuk memuridkan anak-anak dengan cara kreatif dan digital minded ini. Yuk dukung pemuridan generasi  di Indonesia ini dengan berdonasi untuk Sekolah Minggu Superbook sehingga bisa terus melayani anak-anak di seluruh pelosok Indonesia, KLIK DISINI untuk donasi. 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7238

advertise with us