Claudia Jessica

Official Writer
534


Bergerak dalam sosial kemanusiaan, Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, kita tahu bahwa banyak hal terjadi termasuk kesulitan secara ekonomi, juga pemutusan hubungan kerja (PHK).

Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, mengalami krisis ekonomi dan kesulitan untuk mendapatkan makanan selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Baca juga: Rumah Ibadah Bakal Dibuka Minggu Ini, PGI Ajak Gereja Menahan Diri

Hal ini juga dialami oleh murid-murid PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) OBI di wilayah Tanah Merah, Jakarta. Selama pandemi COVID-19 berlangsung, OBI mendapatkan laporan dari orang tua murid yang kesulitan untuk mendapatkan makanan karena banyak dari mereka yang diberhentikan dari pekerjaan dan penurunan pendapatan dari usaha yang digeluti.

Bahkan ada keluarga yang harus diusir dari kontrakan karena tak mampu membayar sewa rumah sehingga para guru atau tim OBI pun tergerak untuk meringankan beban mereka.

Karena itulah, muncul inisiatif dari OBI untuk meringankan beban membuat dapur umum dengan melibatkan orang tua murid. Bantuan makanan dari dapur umum ini diutamakan kepada keluarga yang anaknya bersekolah di PKBM OBI Tanah Merah serta masyarakat yang ada di sekitar area PKBM Tanah Merah.

Baca juga: 3 Fakta Soal Tagar #IndonesiaTerserah Warganet yang Lagi Booming

Sejauh ini, aktivitas Dapur Umum yang telah berlangsung selama dua kali telah melibatkan semua guru dan koordinator serta 6 hingga 8 orang tua murid yang menjadi sukarelawan. Aktivitas ini juga menggunakan House of Art yang merupakan gedung OBI yang biasanya digunakan untuk aktifitas belajar namun sekarang sedang kosong masa PSBB berlangsung.

Tetapi untuk kedepannya, OBI berniat untuk menambah lagi satu titik dapur umum dengan tujuan agar lebih banyak orang lagi dapat memerima bantuan ini. Saat ini, Dapur Umum diadakan setiap hari Rabu dan Jumat. Dalam sekali memasak, mereka akan mempersiapkan 150 box makan siang.

Baca juga: Indonesia Bersiap ‘New Normal’ Jokowi Lakukan Sosialisasi Masif

Kegiatan dapur umum ini adalah salah satu penyaluran dana sumbangan #LOVEINACTION sebuah tindakan kasih yang nyata dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Nah, supaya nggak ada lagi yang kekurangan, kamu bisa ikut memberkati sesama melalui kampanye #LOVEINACTION Bantu saudara kita yang membutuhkan dengan klik disini.

Sumber : jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2