Lewat Tik Tok, Wanita 21 Tahun Ini Jangkau 45 Ribu Pengikutnya Dengan Injil

Lewat Tik Tok, Wanita 21 Tahun Ini Jangkau 45 Ribu Pengikutnya Dengan Injil

Lori Official Writer
1241

Dengan cara yang santai dan menarik, Brenda Matos wanita berusia 21 tahun asal Brasil ini berhasil membagikan pesan injil kepada 45 ribu pengikutnya. Dia pun melakukan hal ini selama masa-masa pandemi lewat video pendek yang diposting setiap hari di aplikasi Tik Tok.

Di dalam postingan tersebut, Matos membagikan renungan Kristen, tips belajar Alkitab dan serangkaian kisah tentang sosok reformator gereja Protestan.

Para pengikutnya tampak menyukai setiap postingan yang dia bagikan lewat respon yang dia terima yang bisa mencapai 400 ribu suka. Hanya dalam kurun waktu dua bulan, pengikutnya terus naik setiap hari.

Postingan video pendek tersebut bahkan dibuatnya sendiri di rumahnya di Joinville, Santa Catarina hanya dengan bermodalkan ponsel saja. Di menyampaikan bahwa ide itu pertama kali didapatkan setelah menonton video yang dibuat oleh Victor Bejota, seorang pendeta dan pembawa acara di stasiun Televisi Advent Novo Tempo yang merupakan saluran televise yang khusu menjangkau anak muda Kristen lewat internet dan juga media sosial.

Setelah beberapa hari menonton video milik sang pendeta, Matos pun menutuskan untuk membuat akun TikTok  Kristennya. Dia sendiri mengaku berdoa dan meminta Tuhan untuk memberkati penginjilan online ini.

"Aku meminta Tuhan untuk membangunkanku di Sabtu pagi untuk saat teduh. Di malam hari, aku bangun dan tidak bisa tidur lagi. Lalu aku memahami kalau Tuhan ingin menunjukkan sesuatu kepadaku, jadi aku bangun dan berdoa," katanya.

Matos pun membuat postingan mulai dari tips bagaimana dia memilih lagu yang menemaninya memulai hari dan jenis aplikasi Alkitab yang dipakainya setiap hari.

“Aku membaca Yohanes 10: 11, di mana dikatakan bahwa Yesus adalah gembala yang baik, yang memberikan nyawa-Nya bagi domba-domb-Nya. Setelah mmebaca ayat itu, aku sangat tersentuh dan memutuskan untuk merekam video pertamaku berbicara tentang Alkitab,” katanya.

Di dalam video pertamanya yang direkamnya pada bulan April lalu, Matos telah mencapai 40.000 views. Postingan ini berisi renungan Alkitab tentang kitab Yohanes yang dia baca. Setelah itu, akunnya pun mulai diikuti oleh ribuan orang.

“Tidak bisa dipercaya. Aku sangat bersemangat! Itu adalah jawaban doa yang aku doakan selama dua bulan sebelumnya. Tuhan menjawabnya. Dia membuat kehendak-Nya terjadi, jadi aku melakukan yang terbaik, karena itu semua aku lakukan untuk Dia,” jelasnya.

Matos bahkan mengaku sangat bersyukur karena postingannya bisa menolong orang lain yang sedang menghadapi masalah di luar sana.

“Seorang wanita muda mengirim pesan kepadaku di Instagramku dan menyampaikan bahwa dia sempat akan bunuh diri. Tapi setelah menonton tips dariku, dia menyadari bahwa dia bisa merasa lega setelah mempelajari Alkitab,” jelasnya.

Kesuksesan Matos menjangkau banyak orang lewat Tik Tok membuat banyak orang terus menghubunginya lewat akun Instagramnya. Karena itulah dia memutuskan untuk membuat pengajaran Alkitab di Instagramnya.

“Aku baru-baru ini belajar kitab Markus bersama 15 orang, termasuk anggota gereja Advent dan orang-orang dari agama lain,” tandasnya.

Kalau Brenda Matos aja melakukan hal yang sangat inspiratif seperti ini, kamu juga bisa kok. Yuk manfaatkan masa-masa ini untuk membagikan kabar baik buat semua orang.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami