Rencana Tuhan Atas Hidupmu Tak Akan Gagal, Kuatkan dan Teguhkan Hatimu

Rencana Tuhan Atas Hidupmu Tak Akan Gagal, Kuatkan dan Teguhkan Hatimu

Puji Astuti Official Writer
      1413

Ulangan 31:6

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

Bacaan Alkitab setahun Mazmur 127; 1 Korintus 16; 1 Samuel 20-21

Percayakah kamu bahwa visi Tuhan tidak bisa dihambat oleh manusia,bencana atau bahkan wabah? Ya, rencana Tuhan pasti digenapi sekalipun banyak hal yang mencoba menggagalkannya. Masa-masa sulit hanya semakin memperlihatkan kuasa Tuhan, bagaimana ajaibnya Dia berkarya.

Sebagai contoh, Tuhan memiliki merancang Musa untuk membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, namun saat itu Firaun memerintahkan pembunuhan terhadap bayi-bayi bangsa Israel. Musa yang baru lahir disembunyikan dan dihanyutkan oleh orangtuanya di sungai hingga sampai ke tangan Puteri Firaun dan ia selamat (Keluaran 2).

Pada akhirnya, Musa menggenapi panggilannya, namun setelah melewati berbagai kesulitan dan masalah. Kondisi buruk, keputusan yang salah, dan ketakutan yang dialami Musa tidak menghentikan rencana Tuhan  atas hidupnya. Pada akhirnya Musa berjalan dalam ketaatan dan menjalankan peran yang Tuhan khususkan baginya.

Hal yang sama juga berlaku dalam hidupmu!

Kamu mungkin bertanya seperti apakah masa depanmu?

Masa wabah ini mungkin ada yang kehilangan pekerjaan, usahanya bankrut, dan bahkan mengalami sakit.

Namun ketahuilah hal ini, Tuhan memiliki rencana atas hidupmu, dan rencana-Nya itu adalan rencana yang indah, yang mendatangkan damai sejahtera. Jadi, tetaplah kuat di dalam Tuhan.

Teruslah berjalan dalam visi Tuhan, mintalah hikmat Tuhan untuk melewati masa-masa sulit ini. Percayalah, bahwa ditengah-tengah kegelapan, terang kuasa Tuhan semakin  bersinar.

Ingatlah firman Tuhan di atas, kuatkan dan teguhkan hatimu, arahkan pandanganmu kepada Tuhan. Kamu tidak sendiri, tangan-Nya yang kuat menopangmu. Jika kamu membutuhkan pertolongan, berserulah pada-Nya, sebab Dia tidak pernah meninggalkan kamu seorang diri.

Rencana Tuhan atas hidupmu tidak akan pernah gagal, jangan biarkan situasi dan kondisi mengalihkan pandanganmu dari Tuhan. Jangan biarkan imanmu tergoncang, kuatkan dan teguhkan hatimu. 

#LOVEINACTION : Yuk bantu sesama yang terdampak COVID-19 dengan pemberian sembako, donasi KLIK DISINI

Ikuti Kami