Lori

Official Writer
750


Waktu Harry Lauder, komedian besar Skotlandia, menerima kabar bahwa putranya dibunuh di Prancis, dia berkata, “Di saat seperti ini, ada tiga jalan terbuka bagi manusia: Dia mungkin memberi jalan kepada keputusasaan dan mengalami kepahitan. Dia mungkin berusaha untuk menenggelamkan kesedihannya dalam minuman atau dalam kehidupan yang jahat. Atau dia mungkin berbalik kepada Tuhan."

Saat berada di posisi Lauder, pilihan apa yang bisa kita ambil? Pastinya Tuhan mau kita memilih yang ketiga yaitu 'Berbalik kepada Tuhan.'

Apakah kamu sedang mengalami kesedihan saat ini? Berbaliklah kepada Tuhan. Ada ribuan orang yang telah berbalik kepada Tuhan, tetapi kamu mungkin masih memikul bebanmu. Tapi Tuhan berkata, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." (1 Petrus 5: 7)

Kamu mungkin sedang melalui lembah bayang-bayang kematian, kamu mungkin harus mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang kamu cintai, kamu mungkin sudah gak sanggup hidup di tengah rasa bosan dan penderitaan. Atau kamu  mungkin mengalami perlakuan tidak adil, ambillah masa ini untuk kembali kepada Yesus.

Firman Tuhan dengan jelas menyampaikan bahwa Dia adalah sumber penghiburan. Dia mengasihi umat-Nya karena itu Dia berjanji akan selalu hadir.


Baca Juga: 

5 Tindakan Kebaikan yang Bisa Orang Kristen Tunjukkan di Masa-masa Wabah Corona

Tuhan Melakukan Apapun yang Dikehendaki-Nya, Bersandarlah PadaNya!


Berikut beberapa ayat penghiburan yang bisa kamu renungkan.

2 Korintus 1: 3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

Yohanes 14: 18

Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.

Mazmur 94: 19

Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.

Matius 5: 4

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

Yohanes 16: 7

Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Yohanes 14: 26

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Mazmur 118: 5

Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.

Yohanes 14: 16

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya

Yesaya 51: 12

Akulah, Akulah yang menghibur kamu. Siapakah engkau maka engkau takut terhadap manusia yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput

Wahyu 7: 16-17

Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.

Yohanes 15: 26

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

2 Korintus 1: 5

Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah.

2 Tesalonika 2: 16-17

Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita, kiranya menghibur dan menguatkan hatimu dalam pekerjaan dan perkataan yang baik.

Di tengah kesedihan, Yesus, sumber penghiburan akan mengambil semua kepahitan dan kerinduan di dalam diri kita dan memberi kita keberanian untuk menghadapi rasa sakit. Kemurahan Tuhan lah yang mampu menghibur kita. Mengucap syukurlah atas kasih-Nya.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http //bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http //bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2