Saat Pasanganmu Lagi Tertekan, Topanglah Dia Dengan 4 Cara Ini…
Sumber: patheos.com

Marriage / 15 April 2020

Kalangan Sendiri

Saat Pasanganmu Lagi Tertekan, Topanglah Dia Dengan 4 Cara Ini…

Lori Official Writer
2700

Apakah kamu sedang berhadapan dengan pasangan yang mengalami tekanan? Mungkin karena pekerjaan, keuangan, keluarga atau anak?

Dalam kondisi ini, sebagai pasangan kamulah yang harusnya selalu ada untuk dia. Karena di masa-masa itu pasangan tentu saja butuh dukungan penuh dari orang-orang terdekatnya, khususnya pasangan.

Buat kamu yang gak tahu gimana caranya membantu pasangan yang sedang tertekan, kamu bisa belajar dari 4 cara ini.

1. Dukung dia secara spiritual

Sebagai pasangan suami istri adalah penting untuk kembali kepada hubungan dengan Tuhan. Karena semakin kuat hubungan suami atau istri dengan Tuhan, maka semakin sulit kemungkinan masalah bisa mendominasi kehidupannya.

Karena itu, bimbing atau dukunglah pasanganmu untuk kembali erat dengan Tuhan. Mungkin kamu bisa mengajaknya membacakan ayat firman atau berdoa bersama.

2. Bangun hubungan yang lebih kuat dengan pasangan

Jangan pernah biarkan pasanganmu jadi korban dari masalah. Karena itu penting untuk memastikan kalian benar-benar bertumbuh di level yang sama. Setiap hari, cobalah untuk terbuka dan dorong pasanganmu melakukan hal yang sama. Minta dia untuk menyampaikan apa yang menjadi masalahnya dan bagaimana kalian bisa mengatasinya bersama-sama.

Sampaikanlah bahwa tidak ada masalah yang tidak terselesaikan. Jadi mintalah dia untuk melibatkanmu juga di dalam masalahnya.


Baca Juga: Pernahkah Kamu Bertanya Pada Dirimu Apakah Kamu Sudah Menikahi Orang yang Tepat?


3. Cari komunitas yang bisa membantu masalah pasanganmu

Ada banyak komunitas Kristen yang terdiri dari pasangan-pasangan menikah. Di sana ada banyak pasangan yang juga mungkin mengalami masalah yang sama seperti pasanganmu. Jadi, cobalah untuk menemukan satu komunitas yang tepat, khususnya dari komunitas gereja yang bisa dipercaya dan mendukung kalian melewati masa-masa sulit ini.

4. Sabarlah dan jangan memaksa

Ada masa dimana pasangan yang hidup dalam tekanan akan sulit untuk dihadapi. Dia bisa saja menolak semua tawaranmu. Dia juga merasa kalau kamu gak begitu peduli dengan keadaannya.

Memang sulit untuk bisa peduli dengan orang yang menolak dukungan kita. Tapi itulah peran seorang pasangan. Bagaimanapun dan apapun tantangannya, tetaplah jadi pasangan yang sabar dan setia mendampingi pasanganmu. Itulah yang disampaikan Alkitab tentang menjadi suami atau istri, dimana keduanya harus menjalaninya baik dalam keadaan susah maupun senang. Atau sakit maupun sehat.

Selama kita hidup, kita akan menghadapi banyak masalah. Apalagi jika berbicara tentang pernikahan. Pernikahan adalah sekolah kehidupan dimana suami istri bisa akan menghadapi begitu banyak tantangan. Tapi untuk bisa menang, berjalanlah berdampingan dan andalkanlah Tuhan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami