Hari Ini, Kita Mendapat Kehidupan yang Baru

Hari Ini, Kita Mendapat Kehidupan yang Baru

Lori Official Writer
      963

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 102; Lukas 14; Yosua 15-16

Sepasang suami istri dari Chicago merencanakan liburan ke suatu tempat beriklim hangat. Tapi sang istri tidak bisa ikut bersama suaminya karena sedang dalam perjalanan bisnis. Suaminya menuliskan alamat email sang istri di secarik kertas kecil, tapi setelah tiba di sana, dia menemukan bahwa kertas itu hilang. Padahal dia ingin memberitahu sang istri kalau dirinya sampai dengan selamat. Dan karena itu dia pun berusaha sebisa mungkin untuk mengingat kembali alamat tersebut supaya bisa mengirimkan pesan singkat darinya.

Sayangnya, email itu tidak sampai kepada sang istri. Sebaliknya, email tersebut terkirim ke alamat email seorang wanita janda yang sedang berduka karena suaminya yang baru meninggal. Dia adalah seorang pengkhotbah yang tiba-tiba meninggal sehari setelah menyampaikan pesan khotbah di gereja.

Wanita itu lalu memeriksa emailnya di komputer dan tiba-tiba menjerit dan pingsan di tempat. Keluarganya datang bergegas untuk melihat apa yang dia baca. Dengan mereka pun terkejut membaca pesan bertuliskan: "Istriku sayang, aku baru saja check in. Semua orang siap untuk menyambut kedatanganmu besok. P.S: Di sini panas sekali!"

Berita baiknya adalah kematian dan kebangkitan Yesus membuat kita tak perlu takut akan neraka yang sangat panas di sana. Faktanya, kita bahkan tak perlu takut untuk mati. Karena Kristus mati dan bangkit kembali dari liang kubur. Kita tahu bahwa bagi kita sebagai orang percaya, ada kehidupan setelah kematian.

Itulah yang dilakukan oleh kebangkitan Yesus untuk hidup kita. Dan kebangkitan itu akan jadi harga yang sangat layak untuk mendapatkan tiket ke surga. Tentu saja, kita tidak akan membeli tiketnya. Tapi Yesus sendiri yang sudah membelikannya untuk kita. Jadi kalau semua hal yang ditawarkan oleh kekristenan adalah tentang harapan hidup di luar kematian, maka kita akan sangat layak menjadi Kristen.

Namun selain itu, ada banyak hal yang ditawarkan oleh kebangkitan Yesus untuk kita. Tuhan kita yang sudah bangkit akan memberi kita hati yang baru dan menempatkan roh baru di dalam diri kita (Yehezkiel 36: 24). Dia akan memberi kita pengetahuan baru, kenyamanan baru, kedamaian baru dan kehidupan baru di dalam kita.

Ikuti Kami