Lori Mora

Official Writer
764


Perayaan Paskah tahu ini akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena itulah sejumlah gereja sudah mulai merencanakan cara untuk menggelar ibadah di tengah wabah virus corona saat ini.

Demikian halnya, gereja-gereja di Amerika pun sepakat untuk menggelar ibadah Paskah secara live streaming atau online. Dua dari sejumlah gereja megachurch di Amerika, yaitu Saddleback Church di California dan Lakewood di Texas pun telah menginformasikan bagaimana cara mereka akan melakukan ibadahnya.

Seperti dikutip dari Cbn.com, Saddleback Church yang dipimpin oleh Pendeta Rick Warren sendiri rencananya akan mengadakan ibadah Paskah secara online. Dia mengaku jika situasi wabah virus corona saat inilah yang telah mendesak gereja unuk melakukan tradisi gereja yang sudah berjalan selama 2000 tahun terakhir ini.

"Sebagai hasil dari pandemic global yang disebabkan oleh COVID-19, untuk pertama kalinya dalam lebih dari 2000 tahun sejarah, gereja tidak akan dapat berkumpul bersama untuk merayakan Paskah. Terlepas dari keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, pesan dari Paskah tetap sama: Yesus adalah harapan dunia," kata Warren.

Sehari setelah Paskah, Warren juga menyampaikan jika gerejanya akan menggelar cara doa dan ibadah global online bersama para pemimpin-pemimpin gereja pada Senin, 6 April 2020 mendatang. Acara ini digelar untuk tujuan memperlengkapi para pemimpin untuk bisa menggunakan masa-masa ini membagikan Injil kepada orang-orang yang membutuhkan.

Acara ini akan menghadirkan pemimpin-pemimpin Kristen seperti TD Jakes, Nicky & Pippa Gumbel, Tony dan Mei Yeo, Carlito dan Leila Paes, dan aurent dan Chantal Mbanda.

“Meskipun virus corona ini telah menciptakan begitu banyak kebingungan dan kekacauan, itu tidak mengubah panggilan pendeta untuk menggembalakan jemaat mereka. Dan, itu merupakan kesempatan baru bagi para pendeta untuk memimpin dalam persatuan dan pintu terbuka untuk membagikan injil dan kasih Tuhan kepada dunia dan komunitas mereka yang terluka tidak seperti sebelumnya,” kata Warren.


Baca Juga:

Ditutup Selama Wabah COVID-19, Peziarah Bisa Rayakan Paskah di Yerusalem Secara Virtual

Sambut Paskah, Pemimpin Gereja Katolik Roma Berdoa di Jalan Salib Via Dolorosa yang Kosong


Sementara di sisi lain, Gereja Lakewood yang dipimpin oleh Joel Osteen akan menggelar ibadah Paskah online secara meriah. Dalam ibadah Paskah istimewa ini, dia juga akan mengundang artis-artis Hollywood seperti Mariah Carey, Kanye West serta sutradara dan produser Kristen Tyler Perry pada Minggu, 12 April 2020 nanti.

Rencananya, Carey dijadwalkakan menyanyikan lagu Hero sebagai bentuk penghormatan kepada para petugas medis baik di garda terdepan maupun yang menangani para pasien. Sementara Perry akan memberikan ucapan penghiburan kepada semua orang yang berjuang melalui pandemic COVID-19 ini. Sementara Kanye akan memandu paduan suara selama ibadah Paskah ini.

“Kami melihat lima juta orang yang luar biasa mendengarkan secara online di ibadah Minggu Palma. Kami berharap lebih banyak lagi di akhir pekan Paskah ini,” kata salah satu anggota gereja.

Bagaimana  pun bentuk ibadah Paskah yang akan dilakukan oleh gereja-gereja, pesan dan makna Paskah akan selalu sama. Karena itu, kita berharap momen ibadah online ini bisa jadi kesempatan bagi gereja untuk menjangkau lebih banyak jiwa di luar sana.

Sumber : Cbn.com | Chron.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Mei 2


7254

Banner Mitra April Week 3