Mengapa Yesus Tidak Menyelamatkan Diri-Nya?

Mengapa Yesus Tidak Menyelamatkan Diri-Nya?

Claudia Jessica Official Writer
      1066

Markus 14:61

Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?"

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 96; Lukas 8; Yosua 3-4

Apa yang penting dalam perayaan Paskah? Pembuktian bahwa Dia adalah Yesus, seorang Mesias yang datang untuk menyelematkan umat manusia. Dia datang ke bumi untuk menyelamatkan kita.

Ada tiga peristiwa yang terjadi secara beruntun pada akhir minggu Paskah saat itu, yaitu; pengadilan terhadap Yesus, kemudian kematian Yesus, dan akhirnya Kebangkitan Yesus.

Yesus waktu itu sebenarnya melalui enam pengadilan. Di malam itu juga, Ia dibawa ke hadapan Hanas (bapak mertua Kayafas), Kayafas (imam besar), Sanhedrin (Mahkamah Agung agama (Yahudi) ), Pilatus (gubernur Yerusalem), Herodes (gubernur Galilea), dan kemudian Pilatus lagi.

Di akhir enam persidangan itu, apakah mereka menemukan sesuatu kesalahan untuk menuduhnya? Tidak. Dia tidak melakukan kesalahan. Mereka bahkan membawa orang untuk melakukan tuduhan palsu atas diri-Nya, tetapi hal itu tidak berhasil. Akhirnya mereka memvonisnya dengan alasan: mengaku sebagai Anak Allah. Itulah satu-satunya alasan mengapa Yesus pergi ke salib.

Setiap orang yang pernah kenal dengan Yesus telah membuat keputusan tentang siapa dia. Apa kamu mempercayainya sebagai pembohong atau orang gila atau Tuhan.

Tidak bisa hanya dengan “Aku percaya dia adalah guru yang baik." Dia tidak bisa menjadi guru yang baik karena guru yang baik tidak dan mengatakan “Akulah Tuhan, satu-satunya jalan menuju kebenaran.” Dan orang baik juga tidak akan mengatakan itu kecuali benar adanya.

Yesus mengklaim diri-Nya sebagai Juruselamat dunia. Dalam Yohanes 12:47, tercatat “Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.”

Dia membiarkan diri-Nya diadili agar tidak ada keraguan tentang siapa Dia. Dia bisa saja menghentikan persidangan, membatalkan penyalibannya dan bahkan menyelamatkan diriNya. Tapi dia membiarkan itu terjadi karena itu bagian dari rencana Allah. Jadi, apakah kamu masih memiliki keraguan tentang Ketuhanan Yesus?

Ikuti Kami