Yuk Ajak Anak Rayakan Paskah di Rumah Aja Dengan 5 Kegiatan Seru Ini
Sumber: Trbimg.com

Parenting / 31 March 2020

Kalangan Sendiri

Yuk Ajak Anak Rayakan Paskah di Rumah Aja Dengan 5 Kegiatan Seru Ini

Lori Official Writer
5543

Gak ada ibadah Paskah di gereja bukan berarti anak gak bisa merayakan Paskah dengan coklat dan telur Paskah kan?

Bagi orangtua, tetap tenanglah. Jangan panik! Anak-anak tetap bisa merayakan Paskah bareng teman-temannya dari rumah kok.

Gimana caranya? Buatlah perayaan Paskah tahun ini lebih seru dari perayaan di tahun-tahun sebelumnya. Ajaklah anak melakukan beberapa kegiatan ini:

1. Lakukan perburuan telur Paskah secara online

Walaupun anak-anak gak bisa berkumpul dengan teman-temannya yang lain untuk merayakan Paskah bersama. Tapi guru sekolah minggu dan orangtua bisa bekerja sama untuk membuat acara Paskah anak secara online.

Guru sekolah minggu bisa meminta bantuan orangtua untuk menyembunyikan beberapa telur Paskah di rumah sebelum acara perburuan telur. Acara ini memang akan dimainkan secara online. Tapi tetap akan seru karena anak diajak untuk aktif menemukan telur Paskah di sekitar rumahnya.

2. Lomba Kostum

Sama halnya dengan berburu telur Paskah, anak juga bisa diajak untuk ikut lomba kostum Paskah.

Mintalah anak untuk memakai kostum Paskah terbaik mereka dan menampilkannya saat perayaan Paskah online.

Hal ini akan sangat menarik karena anak akan merasa tertantang untuk membuat kostum terbaik dan memamerkannya ke semua teman-temannya.


Baca Juga: 

4 Fakta Menarik Seputar Telur Paskah

Nggak Cuma Senang Dapet Telur Paskah, Anak Perlu Tahu Empat Hal Ini Soal Paskah


3. Buat Perlombaan Makan

Setelah ibadah online selesai. Orangtua juga bisa mengajak anak untuk bermain. Salah satunya adalah membuat kontes makan di rumah.

Lomba ini cukup sederhana. Hanya perlu mempersiapkan cemilan entah itu popcorn, kerupuk atau snack lainnya. Lalu minta anak untuk jadi peserta melawan saudaranya yang lain. Lalu tentukan berapa lama waktu mereka harus menghabiskan snack tersebut.

Bagi yang berhasil menghabiskan makanan lebih cepat, maka dia pantas mendapatkan hadiah yang sudah disediakan.

4. Nonton film Paskah

Paskah juga bisa dirayakan bareng anak dengan menonton film-film Paskah pilihan.

Pastikan anak merasa betah dengan tontonan tersebut. Lalu setelah film selesai orangtua juga bisa mengajaknya untuk berdiskusi soal film.

5. Rayakan dengan photo booth

Cara yang satu ini juga terbilang seru. Selama Paskah semua keluarga Kristen memang akan terpaksa tinggal di rumah. Nah, biar semua anggota keluarga tetap produktif dan aktif cobaah untuk mengajak mereka menghias photo booth di rumah.

Setelah itu ajaklah komunitas gereja untuk memamerkan hasil photo booth keluarga mereka masing-masing. Kontes ini pasti akan sangat menantang anak-anak untuk menampilkan foto terbaiknya.

Kondisi yang terjadi saat ini bukan alasan untuk menghilangkan kemeriahan Paskah anak. Karena itu, orangtua dan juga guru sekolah minggu perlu menemukan ide-ide yang menarik supaya anak tetap merasa terhibur dan yang terpenting mereka punya pengalaman tak terlupakan di momen-momen ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami