Lori Mora

Official Writer
686


Kondisi ekonomi belakangan ini tampaknya memaksa sejumlah orang untuk mulai memikirkan untuk membuat pasokan makanan di dapurnya. Ada yang mulai membeli berbagai kebutuhan yang bertahan untuk seminggu dan ada juga yang memasok makanan tahan lama.

Inilah 7 jenis makanan yang direkomendasikan untuk selalu ada di dapurmu:

1. Beras dan Gandum

Dua bahan makanan ini bersifat sangat tahan lama. Setidaknya bisa bertahan lebih kurang enam bulan dan lebih dari setahun jika dimasukkan ke dalam freezer. Beras dan gandum ini sendiri bisa diolah dengan berbagai macam cara.

Selain itu, memadukan beras dengan gandum juga ternyata bisa memenuhi asupan protein, karbohidrat dan serat untuk tubuh kita.

2. Sayuran

Belilah sayuran segar yang masih punya akar. Nah, di rumah kamu bisa memasukkan sayuran ini ke dalam air. Hal ini berguna untuk membuat sayuran tetap segar dan bahkan bisa kembali bertunas.

Sayuran juga akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Selain sayuran berakar, kamu juga bisa menyetok sayuran-sayuran tahan lama lainnya seperti tomat, mentimun, kentang, wortel, brokoli dan kubis.

3. Buah-buahan

Buah yang tahan lama seperti pisang, apel, sunkish dan jeruk adalah pilihan terbaik untuk selalu ada di dapurmu. Bukan hanya karena buah-buahan ini mengandung banyak vitamin, tapi juga bisa menolongmu untuk tetap bertahan ketika stok makanan lain sudah habis.


Baca Juga: Sudah Teruji! 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Hidup Sehat Ala Alkitab


4. Biji-bijian dan kacang-kacangan

Biji-bijian seperti biji labu dan chia mengandung protein dan serat yang sangat tinggi. Sementara kacang-kacangan seperti almond, apricot dan biji mete juga bisa bertahan lama. Sehingga kapanpun diperlukan bahan-bahan makanan ini bisa kamu oleh sesuai dengan selera.

Kamu bisa menambahkan biji-bijian atau kacang-kacangan ini ke dalam salad sayur atau mengoleskannya di atas permukaan roti tawar untuk sarapan pagi.

5. Telur

Jangan membeli telur yang hanya bisa bertahan selama satu atau dua minggu. Sebaliknya, belilah telur yang baru menetas supaya bisa bertahan setidaknya selama tiga minggu.

6. Mie

Selain beras dan gandum, mie dalam bentuk apapun juga sangat direkomendasikan untuk dijadikan stok dapur. Kamu bisa membeli baik bahan mie mentah yang seperti pasta atau mie telor dan kamu juga bisa menyetok mie instan yang banyak dijual di supermarket. Mie jadi salah satu andalan ketika kondisi sedang krisis. Karena itulah, pastikan untuk menyetok secukupnya di dapurmu.

7. Makanan kaleng

Makanan kaleng seperti sarden, daging, tuna dan kornet juga jadi pasokan makanan andalan yang mampu bertahan lama di lemari es. Jadi belilah secukupnya sebagai bekal untuk memenuhi pasokan makananmu untuk beberapa minggu ke depan.

Sebagai catatan, walaupun kamu perlu waspada setiap saat karena masa-masa yang gak menenu ini. Bukan berarti kamu perlu panic dan akhirnya membeli semua hal untuk memastikan kamu tetap bisa bertahan. Ingatlah bahwa masih ada banyak orang yang butuh untuk memenuhi pasokan makanannya juga. Jadi, belilah secukupnya untukmu dan keluargamu.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra April Week 2