Lecrae Tegaskan Social Distancing Bukan Berarti Pisahkan Hubungan Rohani

Lecrae Tegaskan Social Distancing Bukan Berarti Pisahkan Hubungan Rohani

Lori Official Writer
672

Meskipun turut merasakan dampak besar wabah virus corona terhadap berbagai kegiatan panggungnya, rapper Kristen Lecrae mengaku tidak hanya akan berdiam diri saja. Dia menyampaikan akan tetap bekerja untuk membawa harapan dan sukacita bagi semua orang.

"Social distancing bukan berarti membuat kita jauh secara rohani. Tidak ada Minggu Kebangkitan tanpa Jumat Agung. Ini adalah Jumat Agung bagi banyak dari kita. Kita sedang mencari-cari, dan mudah-mudahan beberapa hal kreatif terjadi dalam terang itu," kata Lecrae.

Di masa-masa yang tidak menentu ini, katanya, semua orang pasti sangat kuatir. Tapi dia yakin bahwa Tuhan tidak pernah tinggal diam. Dia percaya ada rencana besar di balik kondisi ini. 

"Ini adalah pengingat bahwa kita tidak pernah memegang kendali sejak awal, bahwa kita tidak pernah menulis cerita. Kita hanya perlu mempercayai Penulis dan Penyelesaian iman kita, dan bersandar padanya dan menemukan kepuasan di dalam dia di masa-masa ini, bukan justru berjalan sesuai dengan rencana kita," ucapnya.

Lecrae percaya kalau Tuhan sendirilah yang menentukan akhir dari kondisi ini. Sehingga orang-orang percaya semakin terdorong untuk mengobarkan api imannya. Karena sama seperti Markus dan Yohanes Pembaptis, mereka telah memenuhi peran mereka dan tidak bertindak untuk menggantikan peran Tuhan.

"Begitu banyak dari kita yang memainkan karakter utama dalam cerita kita, dan sesuatu seperti ini mengingatkan kita, "Oh benar ini adalah kisah Tuhan"' terangnya.


Baca Juga: Social Distancing Karena Corona Bukanlah Isolasi, Yuk Tetap Terkoneksi Lewat 5 Cara Ini


Dia pun mendorong setiap orang untuk berpikir lebih luas tentang perannya masing-masing. Seperti bagaimana tetap bersandar kepada Tuhan. Bagaimana melayani orang lain dan bagaimana membantu orang-orang yang membutuhkan dan mengalami pertumbuhan yang lebih dekat dengan Tuhan.

"Yusuf berada di penjara bawah tanah selama bertahun-tahun, dia keluar menjadi pribadi yang lebih baik, dia lebih lembut, dia lebih dekat dengan Tuhan. Setelah dia menjalani semua itu, dia akhirnya dipakai lebih efektif oleh Tuhan. Jadi begitulah saya akan mendorong orang lain. Kamu adalah bagian dari kisah yang luar biasa itu. Bab kisah ini memang tidak baik, tapi ceritanya pasti akan berakhir dengan menakjubkan. Jadi mainkan saja peranmu," tandasnya.

Seperti diketahui, peraih Piala Grammy akan merilis album terbarunya berjudul Restored pada Mei 2020 mendatang. Salah satu single terbarunya adalah Setiap Me Free. Single ini sendiri terilhami setelah dirinya pulang dari tanah suci Yerusalem dan dibaptis di Sungai Yordan di akhir tahun 2019 lalu. 

Dia sendiri mengaku bahwa sebelum wabah virus corona muncul, dia sudah banyak menghabiskan waktu berdoa untuk proses pembuatan album ini. Jadi waktunya peluncurannya dirasakan sangat tepat dan relevan dengan kebutuhan dunia saat ini. Dia percaya album ini adalah bagian dari rencana Tuhan yang ditaruhkan dalam  hatinya selama beberapa waktu belakangan ini.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami