Biar Keluarga Gak Tertular Corona, 3 Hal Ini yang Dianjurkan Suami Istri Lakukan...

Biar Keluarga Gak Tertular Corona, 3 Hal Ini yang Dianjurkan Suami Istri Lakukan...

Lori Official Writer
991

Indonesia adalah salah satu negara yang penularan virus corona semakin meluas. Karena itulah per minggu ini pemerintah sudah memerintahkan untuk memberlakukan lock down sementara dari berbagai kegiatan baik ke luar maupun di dalam negeri sendiri. Sekolah-sekolah diliburkan, kebanyakan perusahaan di ibukota memberlakukan karyawannya bekerja di rumah.

Tentunya ini jadi langkah besar pemerintah untuk mencegah penularan corona yang semakin meluas. Hal ini juga yang perlu pasangan suami istri ketahui kalau gak mau menjadi pembawa virus bagi keluarga.

Ada tiga hal yang dianjurkan pasangan suami istri lakukan di masa-masa wabah virus corona ini, diantaranya:

1. Menghindari perkumpulan, pesta, pertemuan atau tempat ramai

Rata-rata penderita yang terinfeksi virus corona menular sejak mereka melakukan interaksi dengan orang lain di tengah keramaian. Sebut saja Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi yang terjangkit corona setelah mengunjungi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) pada Senin (2/3) malam untuk memantau proses evakuasi 69 WNI Diamond Princess.

Lalu ada juga istri PM Kanada, Sophie Trudeau dan juga Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries yang juga tertular setelah menghadiri satu pertemuan kenegaraan yang dihadiri oleh banyak orang.

Bukan hanya pertemuan atau perkumpulan saja, tapi selama masa-masa virus corona ini suami istri dianjurkan untuk menunda menghadiri acara pesta atau acara pernikahan maupun perkumpulan yang memungkinkan banyak orang berkumpul dalam satu tempat.

2. Hindari bertemu dengan orang yang baru pulang dari luar negeri, termasuk keluarga lainnya

Walaupun ini terdengar sedikit tidak ramah. Tapi sebagai pasangan yang peduli dengan kesehatan pribadi dan juga keluarga perlu mengingat pentingnya untuk menghindari kontak langsung dengan orang-orang yang diketahui baru pulang dari luar negeri.

Beberapa kasus penjangkitan virus corona terjadi setelah kontak langsung dengan seseorang yang baru pulang dari luar negeri, apalagi negara yang dikunjungi juga terjangkit virus. Bahkan jika itu adalah anggota keluarga sendiri, sangat dianjurkan untuk menunda pertemuan dan mendorongnya untuk menjalani karantina selama masa waktu yang sudah ditentukan.

Hal ini bukan berarti jahat. Tapi ini adalah langkah teraman untuk mencegah penularan virus yang semakin meluas.


Baca Juga:

Setiap Pernikahan Pasti Lewati 4 Musim Ini, Di Musim Apa Kamu Sekarang?

Rayakan Pernikahan Dengan 10 Ayat Alkitab Soal Cinta, Iman dan Harapan Ini


3. Tunda melakukan liburan bersama anggota keluarga

Pemerintah sudah menghimbau semua masyarakat Indonesia untuk selama dua minggu ke depan tetap tinggal di rumah. Hal ini bukan tanpa alasan tapi jadi cara terbaik untuk menekan penularan virus kepada orang lain.

Jadi, bagi suami istri yang punya anak sangat disarankan untuk menghabiskan waktu bersama di rumah saja. Hindarilah berkunjung ke mall yang masih ramai pengunjung dan tempat rekreasi apapun.

Bahkan gereja dengan jumlah jemaat yang sudah sangat banyak juga disarankan untuk dijauhi. Jadi, kalau pun memungkinkan hadirilah gereja dengan jumlah jemaat yang relatif kecil dan lokasinya masih aman dari penyebaran virus. Atau juga sangat dianjurkan untuk menyaksikan ibadah secara online jika gerejamu memang menyediakan layanan online.

Dan yang gak kalah penting di tengah menghadapi masa-masa wabah corona ini adalah berdoa. Walaupun ancaman ketakutan akan wabah penyakit ini sedang terjadi, sebagai pasangan Kristen kita perlu meminta perlindungan dari Tuhan.

Pasangan suami istri yang ingin berdoa supaya dihindarkan dari wabah ini bisa mengikuti doa ini:

Bapa Surgawi, kekuatiran dan ketakutan bukanlah rancanganmu.

1 Yohanes 4 mengingatkan kami bahwa kasihMu yang sempurna sanggup melenyapkan segala ketakutan. Dan kami berdoa supaya kasihMu yang sempurna mengalir atas hati semua orang yang sedang mengalami ketakutan akan wabah virus ini.

Tuhan, kami tahu tanpa ragu bahwa Engkau berkuasa atas beragam bahaya apapun, termasuk sakit penyakit. Tolong bantu kami untuk tidak hidup dalam ketakutan, tolong bebaskan kami dari belenggu yang diciptakan oleh kecemasan kami. Ingatkan kami bahwa Engkau adalah satu-satunya Tuhan yang bertahta dan ambil kendali.

Bantu kamu untuk diam tenang sepenuhnya di dalam Engkau dan menyaksikan bahwa Engkau selalu setia menjagai kami sampai pada akhir zaman. Kami mau menang atas ketakutan ini (1 Petrus 5: 7). Kami tahu Engkau adalah tempat perlindungan kami (Mazmur 91: 4). Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami