Belajar Nilai-nilai Kekristenan Dari 10 Film Ini Yuk! (Part 2)
Sumber: Duniaku.com

Entertainment / 14 March 2020

Kalangan Sendiri

Belajar Nilai-nilai Kekristenan Dari 10 Film Ini Yuk! (Part 2)

Lori Official Writer
3032

Setiap film yang kita tonton setidaknya membuat mata kita tercelik tentang sebuah kebenaran. Dan inilah yang banyak ditawarkan oleh film-film Kristen.

Namun bukan berarti kita hanya perlu menonton film-film rohani untuk terinspirasi dan termotivasi menghidupi kebenaran firman Tuhan. Karena ada banyak film yang gak berlabel rohani justru dibuat dengan nilai-nilai kekristenan yang kuat.

Melanjutkan artikel sebelumnya, terdapat 5 dari 10 film yang bisa mengajarkan kita tentang nilai-nilai kekristenan.

6. Harriet

Ini adalah kisah nyata dari seorang wanita kulit hitam Harriet Tubman yang terlahir sebagai budak yang dikenal sebagai Araminta ‘Minty’ Ross.

Namun setelah beranjak usia 27 tahun, dia memilih untuk melarikan diri dari Maryland menuju Pennsylvania. Gak hanya memikirkan diri sendiri, Tubman justru berkali-kali berusaha untuk membebaskan seluruh anggota keluarganya dari perbudakan di masa itu.

Film Harriet mengajarkan kita tentang nilai-nilai kekristenan tentang perjuangan untuk menegakkan kebenaran dan melawan kejahatan. Film ini juga mengingatkan tentang betapa berharganya satu nyawa.

7. Dr Seuss ‘The Grinch’

Seekor makhluk berwarna hijau tiba-tiba menyerang kora Whoville yang dipenuhi dengan sukacita Malam Natal. Dia pun mencuri dekorasi, hadiah dan kebahagiaan semua orang.

Uniknya, dia lalu sadar bahwa benda-benda mewah bernilai ini sama sekali bukanlah sumber kebahagiaan.

The Grinch sendiri adalah film animasi yang berisi tentang pelajaran Alkitabiah tentang materialism dan keegoisan. Walaupun film ini tidak nyata, tapi sangat baik untuk mengingatkan kita kembali untuk tidak rakus terhadap hal-hal berbau materi.


Baca Juga: Belajar Nilai-nilai Kekristenan Dari 10 Film Ini Yuk! (Part 1)


8. Hotel Rwanda

Hotel Rwanda diangkat dari kisah nyata Paul Rusesabagina, seorang pria pekerja keras asal Hutu yang menolak untuk terlibat dalam pembantaian suku Tutsi pada tahun 1994.

Dia mempertaruhkan nyawanya untuk menentang radikalisme dan pembunuhan terhadap 800 ribu nyawa.

Film ini sendiri mengingatkan tentang pesan Alkitabiah tentang menjadi orang-orang Kristen yang berdiri membela orang lemah , melawan kejahatan dan yang tersulit mengasihi musuh sendiri.

9. Up

Up adalah film animasi yang bercerita tentang sepasang suami istri yang tinggal bersama dan membangun impian mereka.

Film ini menyampaikan pesan tentang pengorbanan dalam pernikahan, keluarga dan persahabatan. Carl, seorang pria yang digambarkan dalam film kemudian harus kehilangan istrinya. Di usia yang sudah lanjut usia, dia memilih untuk mewujudkan impian sang istri yang masih belum sempat terwujud yaitu mengunjungi air terjun terkenal. Bagaimanapun, kita dituntut untuk tetap setia kepada orang yang kita kasihi. Sama seperti kita dengan Tuhan.

10. Groundhog Day

Phil adalah seorang reporter cuaca televisi yang hidupnya setiap hari dipenuhi dengan kebiasaan buruk, seperti minum-minuman dan makan berlebihan. Setelah menjalani hidup demikian, dia menyadari bahwa hal itu tidak memberinya kepuasan. Dia menyadari bahwa kepuasan akan didapatkan hanya saat dia melayani orang lain dan aktif dalam kegiatan amal.

Meskipun Phil tidak menemukan keselamatan dengan perbuatan baiknya. Tapi film ini mengingatkan kita bahwa dosa menyebabkan hidup seseorang hancur dan putus asa.

Kamu siap nonton film-film ini di weekend ini? Yuk, dorong dirimu untuk belajar sesuatu hal yang baru hari ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami