20 Ayat Alkitab Tentang Cara Melawan dan Menaklukkan Kuasa Si Iblis

20 Ayat Alkitab Tentang Cara Melawan dan Menaklukkan Kuasa Si Iblis

Lori Official Writer
7880

Sebagai orang Kristen, kita percaya bahwa musuh terbesar kita adalah penguasa-penguasa di udara yang kita sebuat si iblis. Sebagai orang percaya, kita tahu bahwa perjuangan kita bukan melawan daging, melainkan melawan roh-roh jahat di udara.

Satu-satunya cara untuk menang melawan kuasa si iblis adalah dengan mempergunangan perlengkapan senjata Allah yaitu ketopong keselamatan, perisai iman, ikat pinggang kebenaran, kasut kerelaan, pedang dan baju zirah keadilan (Efesus 6: 11).

Firman Tuhan adalah kunci untuk menang dari kuasa si iblis.

Lalu firman yang bagaimana yang harus dipakai oleh orang percaya untuk menaklukkannya? Ada 20 ayat Alkitab yang mengungkapkan tentang cara melawan si iblis yaitu:

MELAWAN DENGAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN

#1 Yakobus 4: 7

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Si iblis akan hancur di bawah kaki kita saat kita menolak bujukan, kebohongan dan tipu dayanya yang menyesatkan. Dengan kuasa Roh Kudus, Tuhan akan memampukan kita untuk menawannya (Roma 16: 20)

#2 Wahyu 12: 9-11

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut...

#3 Yohanes 4: 4

Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

#4 1 Yohanes 3: 8

barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.

#5 Yesaya 41: 10

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

MELAWAN DENGAN PENUH OTORITAS

#6 Lukas 10: 19

Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

#7 Roma 8: 31

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

#8 Filipi 4: 13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

#9 1 Korintus 10: 13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.


Baca Juga : Fakta Alkitab : Mengenal dan Cara Menggunakan Perlengkapan Senjata Allah


MELAWAN DENGAN MEMPERKATAKAN DAN PERCAYA JANJI TUHAN

#10 Kolose 1: 13-14

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

#11 Roma 8: 1-2

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

#12 Roma 10: 9-10

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

#13 Mikha 7: 8

Janganlah bersukacita atas aku, hai musuhku! Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, TUHAN akan menjadi terangku.

#14 Filipi 1: 6

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

#15 Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

MELAWAN DENGAN KETETAPAN FIRMAN TUHAN

#16 Matius 7: 21

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

#17 Yakobus 1: 22

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

MENGERTI TENTANG BAHAYA MELAKUKAN DOSA

#18 Galatia 6: 7-8

Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

#19 Matius 16: 26

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

#20 Yakobus 1: 15

Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

Supaya si iblis tidak berkuasa lagi atas hidup kita, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah lebih dulu hidup dalam kebenaran firman-Nya. Karena saat kita menghidupi firman Tuhan, maka si iblis pun tidak akan berkuasa mengacaukan hidup kita.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami