Claudia Jessica

Official Writer
800


Siapa tidak tau mujizat? Tentu sebagai orang Kristen, kita semua tahu dan mengerti apa itu mujizat. Dalam KBBI sendiri, mujizat atau mukjizat diartikan dimana kejadian atau peristiwa ajaib yang sukar dijangkau oleh kemampuan akal manusia.

Dikutip dari CBN.com menurut perspektif Pat dalam melepaskan mujizat ada lima prinsip yang harus kita pahami.

Rahasia pertama adalah miliki iman dalam Tuhan

Kita harus memiliki iman dalam Tuhan untuk memahami bahwa dalam Tuhan, segala sesuatu itu mungkin.

Rahasia kedua adalah mengakui bahwa Tuhan memiliki otoritas atas segalanya di bumi

Tuhan memiliki otoritas atas iblis, malaikat, keadaan dan semua dunia (lihat Yohanes 14:12) Ketika kamu berdiri dalam hadirat-Nya, kamu berdiri dalam hadirat Dia yang dapat memperbaiki dan melakukan apa pun. Apa yang Dia lakukan adalah bicara kepada dunia.

Rahasia ketiga adalah mempelajari kehendak Tuhan pada saat tertentu (lihat Roma 12:1-2, 1 Yohanes 5:14-15).

“Tuhan, apa yang Kau lakukan dalam situasi seperti ini? Apa yang mau Engkau lakukan?” saat kamu berkomunikasi dengan-Nya dan menghabisakan waktu bersama-Nya, kamu akan menemukan apa yang dimaksud-Nya (lihat Mazmur 85: 8, Ibrani 12:25).

Kemudian kamu setuju dengan itu. Alkitab mengatakan Abraham percaya pada Tuhan, "Dan itu diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran" (Yakobus 2:23).

Dia menyetujui kata yang diucapkan Tuhan. Itu yang harus kita lakukan. Inilah yang harus kita lakukan: Amin Allah dan setuju dengan apa pun yang Dia perbuat.

Abraham setuju dengan Tuhan ketika Tuhan mengatakan padanya bahwa dia akan memiliki seorang putra, meskipun dia dan istrinya sudah melewati usia subur. Alih-alih meragukan atau semakin lemah dalam iman, Alkitab mengatakan bahwa ia "diperkuat dalam iman, memuliakan Allah" (Roma 4:20).

Rahasia keempat adalah mengabaikan ketidakmampuan diri sendiri.

Jangan menganggap bahwa seluruh dunia menentanmu. Jangan menganggap bahwa tugas yang diberikan kepadamu tampak mustahil. Jangan memikirkan ketidakmampuan dirimu atau kegagalanmu sebelumnya. Tumbuhlah dalam iman dan muliakan Tuhan. (Lihat Mazmur 84:11, Yesaya 65:24, Yeremia 32:27, Matius 19:26).

Rahasia kelima adalah yakin sepenuhnya.

Alkitab memberi tahu kita bahwa Abraham "sepenuhnya yakin bahwa apa yang telah dijanjikan-Nya juga dapat dia lakukan" (Roma 4:21). Abraham sangat yakin. Dalam rohnya, dia tidak hanya mengiyakan Tuhan tetapi juga sepenuhnya yakin bahwa apa yang Tuhan katakana akan terjadi.

Yakin dengan sepenuhnya adalah apa yang Yesus bicarakan ketika dia mengatakan jika kamu percaya, kamu akan menerima apa yang kamu katakan (lihat Markus 11:24).

Ada sesuatu dalam dirimu yang mengatakan “Itu milikku. Itu milikku. Itu milikku. Kini aku memilikinya. Tidak ada yang perlu di tanyakan tentang itu. Tuhan telah mengatakannya, dan aku percaya itu. Aku sepenuhnya diyakinkan. Aku tidak meragukan keadaan. Aku menerimanya sekarang!"

Abraham mulai hidup seolah-olah dia akan memiliki seorang putra. Kemudian Ishak, "putra perjanjian", lahir.

Keyakinan semacam itu tidak bisa datang dari upaya manusia semata. Itu hanya datang bila kita bergantung pada Tuhan, untuk "Iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Allah" (Roma 10:17).

Itu harus datang dari Tuhan. Memaksa diri sendiri untuk percaya tidak akan menghasilkan apa-apa. Kamu harus memakai iman yang Tuhan berikan padamu. Pertolongan Tuhan datang ketika kamu mempertimbangkan Dia, ketika kamu menyadari kekuatan-Nya, ketika kamu memuliakan Dia, ketika kamu membaca firman-Nya, ketika Firman itu hidup dalam hatimu, dan ketika kamu mendengar Firman-Nya di dalam hatimu, "Inilah yang kulakukan. Percayalah!"

Sumber : CBN


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Mitra Banner Maret Week 3