Lori

Official Writer
931


Penginjil sekaligus penulis buku Crazy Love Francis Chan menyampaikan pengalaman menariknya saat melayani di Myanmar beberapa minggu yang lalu.

Chan mengaku telah menyembuhkan seorang anak yang tuli dan orang-orang sakit di sana. Bahkan dia menyebut jika peristiwa ini baru pertama kali terjadi selama hidupnya. Proses kesembuhan spiritual itu pun diungkapkannya terjadi setelah dia meminta Tuhan membantunya menyembuhkan orang-orang tersebut.

"Aku meminta, “Tuhan, tolong, tolong sembuhkan." Orang-orang mulai maju untuk menerima kesembuhan. Setiap orang yang saya sentuh disembuhkan. Ini pengalaman yang gila bagiku. Aku belum pernah mengalami hal seperti ini dalam 52 tahun,” jelasnya saat dalam menghadiri Konferensi Founders Week Moody Bible Institute.

Pengalaman ini, katanya, terjadi setelah dirinya menyampaikan khotbah. Lalu dia mulai melakukan sesi doa untuk orang-orang yang sakit dan mereka mulai maju dan di sanalah dia menyembuhkan kakak beradik perempuan dan laki-laki yang tuli.

“Aku berbicara kepada anak laki-laki dan perempuan kecil yang tuli. Kami menumpangkan tangan, dia mulai menangis dan tersenyum. Mereka bukan orang Kristen yang pernah mendengar tentang Yesus, dan dia ketakutan. Kami menumpangkan tangan ke adik laki-lakinya, kami menumpangkan tangan padanya dan dia mulai mendengar untuk pertama kalinya,” ungkap Chan.


Baca Juga: Puluhan Tahun Melayani di AS, Pendeta Francis Chan Rencana Pindah ke Asia Untuk Hal Ini


Chan mengaku takjub dengan apa yang terjadi di desa itu. Karena dalam sejarahnya, penduduk di desa itu masih belu pernah mendengar tentang injil. Bahkan orang-orang yang sebelumnya mencoba untuk masuk ke desa itu sama sekali ditolak oleh warga setempat.

“Penerjemah saya memberi tahu saya bahwa dia pernah datang ke desa itu sebelumnya dan diusir dengan pisau dan batu yang dilemparkan kearahnya. Tapi aku mendapat kehormatan untuk membagikan injil melalui seorang penerjemah, untuk menjadi yang pertama memberitakan injil dan menjelaskan bahwa mereka punya pencipta dan menjelaskan bahwa Dia punya seorang anak dan apa yang Dia lakukan di kayu salin dan kebangkitan,” jelasnya.

Apa yang dilakukannya di sana, menurut Chan, hal yang di luar kemampuannya. Dia percaya itu adalah kemampuan spiritual baru yang dia terima dari Tuhan.

“Aku punya iman, tapi imanku sedang di tingkat yang lain. Aku pikir ada beberapa hal yang membuatnya demikian, beberapa diantaranya hanya karena beriman di dalam firman-Nya, bahwa saat Yesus berkata ‘Aku ada di dalam kamu dan kamu di dalam Aku’” katanya.

Dia bahkan gak menyangkali bahwa saat pertama kali akan pergi ke desa non-Kristen di Myanmar itu, dia mengaku sangat ketakutan. Namun dia memilih untuk kembali kepada tujuan utamanya yaitu membagikan pesan injil.

“Teologiku mengatakan aku tidak berpikir itu akan terjadi kapanpun. Tapi yang terbaik aku mengerti Alkitab, Dia mau aku percaya pada kesatuanku dengan-Nya. Kekuatan yang aku punya ini itu karena Dia,” tambahnya.

Sebelumnya, Francis Chan mengumumkan rencana kepindahannya bersama keluarga ke Hong Kong. Dia mengaku mendapatkan panggilan untuk melayani anak-anak muda di negara ini. Dia meyakini jika Tuhan menyampaikan visi tersebut dengan sangat jelas dan kuat selama beberapa waktu belakangan ini.

“Satu-satunya hal yang aku coba lakukan melalui setiap hembusan nafasku adalah menyelesaikan pelayanan yang Dia berikan kepadaku. Kalau aku akan bernafas di lain hari, itu untuk menyelesaikan tugas yang Dia berikan kepadaku, yaitu untuk bersaksi tentang injil kasih karunia Allah. Aku hanya ingin keluar dan menjelaskan karunia itu, apa yang sudah Tuhan berikan kepadaku, melalui Yesus Kristus,” ungkapnya.

Ya, kita percaya bahwa siapapun bisa melakukan mujizat, sama seperti yang disampaikan oleh Yesus. Asal kita benar-benar meminta Tuhan untuk melakukan hal-hal besar melalui kita dan bukan karena kekuatan kita sendiri.

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.” Yohanes 14: 12

Sumber : Christianpost.com | Disrn.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus