Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Claudia Jessica

Official Writer
248


Saat kecil mungkin kita adalah seorang anak yang tidak tahu ingin jadi apa ketika besar nanti. Bahkan mungkin beberapa dari kita juga sedang bekerja di bidang yang tidak begitu kita sukai.

Namun, tidak mudah untuk menemukan apa yang menjadi passion kita. Kita membutuhkan banyak waktu untuk menguasai suatu bidang. Kita tidak memiliki cukup banyak waktu untuk disia-siakan.

Artikel ini tidak ditulis untuk kamu yang mau keluar dari kantor karena kamu tidak menyukai bosmu, atau rekan kerjamu atau jam kerja yang panjang. Artikel ini ditulis untuk kamu yang siap membuat lompatan yang besar dalam membangun karir barumu.

Jika kamu menginginkan untuk mengubah karimu, inilah tips yang dapat kamu perhitungkan.

3 Hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengubah karirmu.

1.     Profesional adalah tentang belajar

Jika kamu sudah tidak tertarik untuk belajar lagi, ini adalah bahaya. Mungkin tidak ada lagi masa depan untukmu dalam industri ini.

2.     Perubahan karir sering kali didorong oleh feeling

Jika setiap malam kamu selalu merasa kurang tidur karena mata terus terbuka dan otakmu terus berpikir “Oh, aku harus membuat perubahan ini atau jika tidak, aku akan terus merasa penasaran.” Kemudian percayalah perasaanmu, mungkin inilah waktunya bagimu untuk mengubah karir. Namun, jangan lupa untuk terus juga berdoa dan meminta tuntunan Tuhan.

3.     Penderitaan bukanlah salah satu faktornya

Alasan untuk tidak mengubah karirmu adalah penderitaan jangka pendek. Jika kamu tidak menyukai bosmu atau rekan sekerjamu, ini bukanlah alasan untuk mengubah karirmu.

Karena ketika kamu mengubah karirmu, kamu harus memulai segalanya dari bawah, dan kamu akan merasakan penderitaan jangka pendek. Mungkin karena kurangnya gaji atau kurangnya gelar.  Rasa sakit pada pekerjaan apa pun tidak bisa dihindari.

Jadi, sekarang kamu yakin kapan kamu bisa mengubah karirmu. Kemudian ada tiga hal yang harus kamu lakukan segera mungkin.

1.     Network, network, network (koneksi)

Tidak ada satu orang pun yang membangun karirnya tanpa mentor yang baik atau dukungan yang baik. Yang kumaksud dengan networking adalah mendapatkan banyak saran baik yang bisa kamu dapatkan sebanyak mungkin.

Zaman sekarang banyak sekali cara untuk menjangkau orang-orang baru di luar sana. Katakanlah padanya “Hi, aku ingin mengubah karirku. Apakah kau memiliki waktu 5 menit untuk berbicara denganku?”

Gairah dan haus akan pengetahuan itu membuat para mentor terarik pada kita dan memberikan waktu mereka untuk memberikan kita nasihat. Pergilah dan temui banyak orang.

2.     Lakukan segera

Realita kerita kamu mengubah karirmu, kamu akan memulainya dengan pekerjaan dan jabatan baru yang lebih rendah, gaji lebih rendah atau bahkan tidak digaji terutama ketika kamu baru memulai bisnismu.

Jadi pergilah dan pastikan kondisi keuanganmu cukup untuk memenuhi kebutuhan selama transisi sedang terjadi karena ini sangat penting. milikilah dana darurat ini setidaknya untuk kebutuhan selama 12 bulan ke depan atau minimal 6 bulan ke depan.

3.      Siapkan pekerjaan freelance

Jika kamu belum siap membuat lompatan penuh untuk mengubah karirmu, lakukanlah pekerjaan freelance. Pekerjaan ini bisa berupa apa saja misalnya, menjadi sukarelawan dari organisasi yang ada di industri baru yang ingin kamu masuki. Dan kamu bisa memulai bisnis paruh waktumu pada akhir pekan.

Sumber : youtube.com/TED


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

upin ipin 20 February 2020 - 06:10:46

Hewan yang penakut

0 Answer

ria rahmadani 19 February 2020 - 20:05:36

Pengertian dari masalah sosial

0 Answer

Benedicto Morio Wada 18 February 2020 - 14:51:23

Riri Panjaitan

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)