8 Tempat Wisata Rohani Kristen di Indonesia yang Patut Kamu Datengin (Part 2)

8 Tempat Wisata Rohani Kristen di Indonesia yang Patut Kamu Datengin (Part 2)

Claudia Jessica Official Writer
816

Jika di artikel sebelumnya kita telah membahas 4 dari 8 tempat wisata rohani Kristen kini masih ada 4 tempat lainnya lagi yang akan kita bahas disini. Kenapa sih orang-orang pergi wisata rohani? Untuk apa? Apakakah ada makna tertentu? Ya, ada!

Baca juga: 8 Tempat Wisata Rohani Kristen di Indonesia yang Patut Kamu Datengin (Part 1)

Wisata rohani sendiri biasanya ditujukan untuk menambah atau memperkaya wawasan kita dengan menghampiri tempat tersebut. Kemudian, selain itu wisata rohani juga ditujukan untuk memperkuat iman.

Gak melulu harus ke luar negeri untuk bisa mengunjungi wisata rohani, di Indonesia sendiri punya 8 tempat yang bisa kamu jadikan tujuan sebagai wisata rohani. Ini dia diantaranya:

1.      Monumen Yesus Kase Berkat, Manado

Monumen Yesus Memberkati atau yang biasa lebih dikenal dengan Yesus Memberkati atau dalam Bahasa Manadonya Yesus Kase Berkat adalah pasting Yesus Kristus yang berdiri setinggi 50 meter atau 158 kaki, terdiri dari penopang 20 meter setinggi 30 meter yang terletak di Manado.

Tepatnya patung ini terletak di puncak perumahan Citraland Manado, terbuat dari 25 ton serat logam dan 35 ton baja. Patung ini menjadi ikon baru kota Manado karena menjadi patung tertinggi ke-2 di Asia sekaligus menjadi patung Yesus tertinggi ke-4 di dunia.

Baca juga: Biar Wisata Rohanimu Aman dan Nyaman, Pilihlah Agen Tur Terpercaya dengan 4 Cara Ini...

2.      Patung Yesus Kristus, Pulau Mansinam, Manokwari

Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam ini terletak di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Patung merupakan tanda penyebaran injil di tanah Papua. Patung setinggi 30 meter ini telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhonoyono pada 24 Agustus 2014 lalu.

3.      Patung Kristus Raja, Saumlaki, Maluku

Patung Kristus Raja yang berada Saumlaki, Maluku adalah patung Yesus tertinggi di Indonesia. Letak persis patung ini berada di Pulau Yamdena, Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Saumlaki, Provinsi Maluku.

Patung ini mencapai 25 meter termasuk dengan penyangganya. Yang membuatnya menariknya adalah di bagian bawah patung terdapat sebuah bangunan kapela yang bisa dipakai untuk Misa Kudus. Selain itu, keunikan lainnya adalah Patung Kristus Raja di Saumlaki adalah menghadap langsung ke Laut Arafuru seolah menyambut setiap orang yang datang ke pulau ini.

Baca juga: Jalan-jalan ke Minahasa Utara? Sambangi Wisata Rohani Kaki Dian Ini Yuk

4.      Larantuka Nusa Tenggara Timur

Di Larantuka biasanya akan ada hari-hari penuh doa menjelang perayaan Paskah, yang disebut Semana Santa. Biasanya masyarakat Katolik mengunjungi Larantuka untuk mendapatkan pengalaman rohani.

Tidak hanya masyarakat Indonesia namun juga masyarakat luar karena di Larantuka terdapat banyak peninggalan Bangsa Portugis, diantaranya adalah tiga buah kapel yang memiliki patung berumur ratusan tahun, dan memiliki kegiatan keagamaan menjelang dan saat hari raya selama Semana Sancta.

Jadi, destinasi mana yang akan jadi pilihan kamu untuk wisata rohani?

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami