Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
546


Salah satu keputusan paling penting yang perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk memilih agen wisata rohani adalah memilih perusahaan travel yang menjamin perjalananmu sukses. Pihak penyedia jasa tur harus memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para kliennya sesuai dengan harga yang dibayarkan.

Belakangan ini, ada saja kasus yang menjerat beberapa agen wisata rohani dan terbukti merugikan para calon peziarah. Bukan hanya kehilangan uang, tapi waktu yang sudah dipersiapkan calon peziarah menjadi terbengkalai kalau tur yang ditetapkan ternyata tidak sesuai dengan yang dijadwalkan.

Karena itulah, calon peziarah perlu mempertimbangkan agen wisata rohani dengan empat langkah ini:

1. Baca review agen wisata rohani

Sebelum mempercayakan sebuah agen wisata rohani, cari dan baca semua review yang terkait dengan pelayanan agen tersebut. Hampir semua agen wisata profesional sudah terdaftar baik di google maps maupun di beberapa platform penyedia jasa resmi. Jadi, coba cari semua informasi seputar kualitas pelayanannya. Kalau memang review negatifnya jauh lebih banyak daripada review positifnya, berarti pelayanan agen wisata tersebut memang jelek.

Selain itu, pastikan klien yang memberikan review dengan rating 4-5 lebih banyak dari rating di bawah angka tersebut.

2. Cari tahu fasilitas pelayanan apa saja yang ditawarkan selama perjalanan

Salah satu fasilitas pelayanan yang harus disediakan oleh agen wisata rohani adalah pendampingan yang intens dan kepedulian agen terhadap semua peserta tur. Calon peziarah yang baru pertama kali pergi ke wisata rohani tujuan tentu membutuhkan pendampingan selama di sana. Apalagi jika terjadi beberapa hal yang tak terduga, maka agen harus siap sedia membantu selama 24 jam.

Baca Juga :

Bingung Habiskan Libur Paskah Kemana? Yuk Kunjungi 5 Wisata Rohani Ini

Maumere, Kota Besar Flores yang Kaya Wisata Rohani

3.  Pastikan agen sudah punya kerja sama dengan banyak pelayanan jasa di wisata tujuan

Bukan hanya penting dalam memilih agen wisata rohani, tapi yang satu ini juga sangat diprioritaskan oleh semua orang yang suka melakukan traveling.

Semakin banyak jaringan kerja sama sebuah agen perjalanan, maka semakin terpercayakan pelayanannya. Karena dengan itu, calon peziarah juga pasti akan lebih mudah menentukan pilihan baik penginapan, rumah makan, pusat jajanan dan sebagainya di tempat tujuan.

4. Harga menentukan kualitas

Jangan mudah tergiur dengan tawaran wisata rohani murah. Karena bagaimanapun harga menentukan kualitas. Selain itu, ada juga agen wisata yang mencoba menipu calon peziarah dengan iming-iming biaya murah. Tapi kalaupun memang agen menawarkan harga yang bersaing, maka pastikan kalau biaya tersebut benar-benar rasional supaya tidak menimbulkan pertanyaan atau bahkan komplain.

Nah, kita semua pasti pengen bisa menikmati wisata rohani dengan tenang dan nyaman ya. Jadi, jangan sampai salah pilih agen. Manfaatkan teknologi mudah saat ini untuk menggali semua informasi terkait beragam penyedia layanan wisata rohani.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us