Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
865


Umumnya, pesta pernikahan adalah acara yang besar dan spesial bagi semua orang. Apalagi bagi umat Kristen, pernikahan itu dilakukan hanya sekali seumur hidup.

Normalnya, acara pernikahan pun bisa dilakukan dalam sehari atau seenggaknya kurang dari 12 jam. Tapi uniknya, seorang dokter asal Wuhan, China ini memilih hanya menggelar pernikahannya dalam waktu 10 menit saja.

Alasannya pun cukup bikin terharu. Sebagai seorang dokter, mempelai pria bernama Li Zhiqiang itu memilih untuk menyelamatkan nyawa pasien yang terjangkit wabah virus corona.

Pernikahan ini berlangsung di Heze, Shandong pada 30 Januari 2020 lalu. Bahkan yang hadir dalam pernikahan ini hanyalah orangtua mempelai dan juga seorang penghulu.

Keduanya pun mengakui kalau pernikahan itu digelar sesingkat mungkin karena wabah virus corona yang sedang menyerang banyak orang. Jadi untuk membantu penderita, para dokter, perawat dan juga tim medis lainnya harus mengesampingkan urusan pribadinya demi menolong nyawa orang lain.

Setelah melangsungkan pemberkatan nikah, sang dokter bahkan tak punya waktu untuk makan bersama sang istri. Dia memilih untuk segera kembali bekerja ke Jinan.

Sementara pengantin pria mengaku, pernikahan ini sebenarnya akan digelar pada 31 Januari 2020. Tapi karena wabah virus corona yang semakin menyebar luas, mereka sempat berencana untuk menundanya. Tapi berkat desakan orangtua, mereka pun menggelar pernikahan lebih awal. Mereka juga memilih untuk tidak mengundang kerabat dan teman-temannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pengantin wanita sendiri gak keberatan dengan keputusan tersebut. Dia mendukung sepenuhnya tanggung jawab suaminya untuk kembali bekerja menolong nyawa banyak orang.


Baca Juga:

Haruskah Suami Punya Penghasilan yang Lebih Tinggi Dari Istri?

Berhentilah Menyalahkan Pasanganmu, Perbaiki Dirimu Lebih Dulu!


Menikah dengan seorang dokter, di satu sisi bisa jadi suatu kebanggaan. Walaupun banyak yang menilai menikahi seorang dokter punya banyak manfaat, tapi gak bisa disangkal kalau jadi pasangan seorang dokter adalah pekerjaan yang sulit.

Berikut beberapa alasannya :

1. Kehidupan seorang dokter sangat tidak fleksibel

Walaupun dokter spesialis punya jadwal yang teratur setiap harinya. Mereka tetap saja gak bisa langsung pulang dari tempat kerja. Sebaliknya, mereka harus menunggu sampai semua jadwal selesai dan harus selalu standby saat keadaan darurat tiba-tiba terjadi.

Karena ikatan waktu kerja inilah, pasangan seorang dokter harus bisa memaklumi dan bahkan terbiasa tanpa kehadiran pasangannya.

2. Jadwal kerja seorang dokter sulit diprediksi

Mungkin salah satu hal tersulit menjadi pasangan dokter adalah gak bisa menemukan waktu yang sama dengan pasangan.

Hal ini terjadi karena, dokter punya jadwal yang berbeda dari pekerja kantoran pada umumnya. Dia bisa saja masih tidur di siang hari ketika semua orang sedang bekerja. Dan dia bekerja saat semua orang sedang tidur.

Seorang dokter seringnya harus bekerja di hari libur dan sebagai pasangan kamu harus berlibur sendiri tanpa dia.

3. Sulit merencanakan sesuatu

Menikmati waktu bersama sangat penting dalam pernikahan. Tapi jangan hara phal ini bisa kamu lakukan waktu punya pasangan seorang dokter.

Untuk beberapa hal, dokter hanya bisa meminta liburan beberapa bulan sebelumnya. Dia sama sekali gak akan bisa melakukannya jika waktunya mendadak.

Jadi pasangan seorang dokter memang sesuatu yang keren. Karena jadi dokter adalah pekerjaan mulia yang bisa dilakukan seseorang. Tentunya kamu patut bangga. Karena itulah sebagai pasangan, kamu perlu mendukungnya.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

upin ipin 20 February 2020 - 06:10:46

Hewan yang penakut

0 Answer

ria rahmadani 19 February 2020 - 20:05:36

Pengertian dari masalah sosial

0 Answer

Benedicto Morio Wada 18 February 2020 - 14:51:23

Riri Panjaitan

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)