Claudia Jessica

Official Writer
942


Mungkin kamu adalah pengantin baru, atau mungkin juga kamu telah menikah selama 25 tahun, ada lebih banyak orang yang membuat hebat daripada yang memiliki 'pernikahan terbaik.'

Pesta pernikahan mungkin sederhana, tidak selalu mencolok atau mewah namun bertahan sampai akhir. Pasanganmu bukanlah objek untuk melampiaskan perubahan mood.

Ketika kamu semakin tumbuh, perceraian akan menjadi hal yang aneh. Itu hanya terjadi dalam keadaan yang paling mengerikan.

Karenanya, jika kamu ingin memperkuat pernikahanmu, mulailah tunjukkan beberapa hal berikut terhadap pasanganmu.

1. Cinta yang Mengampuni

Karena pengorbanan Yesus di kayu salib, semua dosa kita telah diampuni. Cinta kasih pengampunan yang Dia tunjukkan kepada kita adalah dasar dari pernikahan kita. Ini menawarkan hal baru setelah salah satu pasangan menyakiti atau menyinggung yang lain. Tanpa pengampunan, pernikahakan tidak akan bertahan.

2. Melayani Cinta

Apa kamu mengetahui apa yang paling dibutuhkan istri/suamimu? Cintai mereka dengan hati seorang pelayan adalah cara terbaik dan tercepat untuk mengetahuinya. Layani satu sama lain dalam kasih. (Anak Manusia datang bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani).

3. Memelihara Cinta

Pernikahan adalah marathon, bukan lari cepat (sprint). Apakah kamu berada disana untuk jangka waktu yang lama, atau kamu memiliki kecenderungan untuk 'kabur' ketika keadaan menjadi sulit? Cinta yang gigih menopang kita melalui cobaan hidup (dan cobaan adalah sesuatu yang membuat pernikahan nyata).

4. Menjaga Cinta

Dalam kata lain, biarkan dia mengetahui bahwa kamu melakukan apapun untuk menjaga pernikahan kalian bersama (selama itu legal). Menjaga cinta yaitu melindungi hatimu dan hati pasanganmu dari ancaman pernikahanmu, dan percayalah, banyak yang akan menguji pernikahanmu!

5. Merayakan Cinta

Benar, merayakan cinta! Merayakan cinta melengkapimu untuk mempertahankan emosi menyenangkan yang memuaskan, secara fisik maupun hubungan spiritual dengan pasanganmu. Rayakanlah!

6. Perbaharui Cinta

Tidak ada pernikahan yang bertahan jika salah satu atau kedua pasangan terus-menerus menantang keutuhan dengan mengancam akan pergi. Faktanya, memperbaharui cinta memungkinkan suami dan istri untuk menghormati perjanjian pernikahan sebagai sesuatu yang tidak bisa dipatahkan (seperti halnya Tuhan). Bersukacitalah karena kalian akan bersama selamanya "untuk yang lebih baik ataupun yang terburuk."

Enam ungkapan cinta ini akan membuat pernikahanmu lebih baik. Ini juga akan membantumu untuk mengajarkan anak-anakmu bagaimana memahami cinta dan pernikahan yang alkitabiah.

Sumber : CBN | jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7253

Banner Mitra Maret Week 3