Lori

Official Writer
2020


Roberto Firmino, pesepakbola asal Barcelona mengungkapkan sukacitanya setelah dibaptis pada Selasa, 14 Januari 2020 lalu.

Striker Liverpool FC berusia 28 tahun ini dibaptis di kolam renang yang disaksikan oleh keluarga, teman dan rekan setimnya.

Dalam sebuah video postingannya, Firmoni tampak berjalan ke kolam renang sembari tersenyum ketika keluarga dan teman-temannya menunggu. Dia lalu menyampaikan kesaksian singkat dalam bahasa Portugis sebelum dicelupkan ke dalam air.

“Yesus adalah cinta, aku tidak bisa menjelaskannya…Cukup percaya, percaya kepada-Nya, dan mengalami Roh Kudus,” kata Firmino.

Dia lalu dicelupkan ke dalam air oleh seorang pendeta dan rekan setimnya Alisson Becker, yang juga dikenal begitu vokal akan imannya. Setelah dicelup, dia lalu memeluk rekannya itu dan mulai menangis setelah istrinya Larrissa Pereira menghampirinya.


Baca Juga: Sepanjang Januari Sungai Yordan Dipadati Peziarah, Ternyata Ini Sebabnya…


Setelah menjalani baptisan, Firmino lalu membagikan postingan video di akun Instagram-nya dan mencantumkan keterangan gambar yang begitu menyentuh.

“Aku menyerahkan semua kegagalanku dan juga memberikan kemenanganku juga. Gelar terbesarku adalah cintaMu, Yesus! ‘Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.’” tulisnya.

Lebih dari 2 juta pengguna sosial media menyaksikan video tersebut dan lebih dari 500 ribu like diberikan dan 13.000 komentar atas pengakuan imannya secara terbuka.

 

Pesepakbola Kristen yang Ada di Liverpool

Sebagai sebuah tim sepakbola yang dikenal luas, Liverpool FC punya beberapa pemain Kristen menunjukkan imannya. Salah satunya Alisson Becker, penjaga gawang terbaik tahun 2019. Dia dikenal begitu vokal terkait imannya.

“Aku adalah seorang Kristen, jadi aku bukan orang yang percaya takhayul,” demikian disampaikan Alisson di suatu kesempatan. Dia juga mengaku jika dirinya bukan orang yang beruntung, tapi lebih dari itu diberkati dan bersyukur atas apa yang Tuhan sudah lakukan dalam hidupnya dan keluarganya.

Dalam dunia sepakbola, dia menilai iman berperan besar. “Aku pikir iman juga penting. Kalau kamu percaya pada Tuhan, kamu tahu kamu harus melakukan yang terbaik di lapangan dan menaruh cinta ke semua yang kamu lakukan dalam hidup,” katanya.

Selain itu Manajer Liverpool. Jurgen Klopp juga adalah orang yang blak-blakan soal keyakinannya.

“Yesus adalah pribadi yang paling penting dalam sejarah. Untuk jadi orang percaya, aku tidak tahu bagaimana cara kerjanya!” ucap Klopp.

Seperti diketahui, Liverpool FC adalah tim sepakbola dalam jajaran terbaik Eropa. Setelah memenangkan Liga Champions UEFA pada bulan Mei 2019, tim ini juga memimpin Liga Premier Inggris 2019-2020.

Semoga kehadiran anak-anak Tuhan di tengah dunia olahraga memberi dampak besar bagi mereka yang belum percaya. Sehingga lebih banyak jiwa dimenangkan di dalam Tuhan.

Sumber : Christianpost.com | Evangelicalfocus.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus