Naomii Simbolon

Official Writer
664


Horee...Imlek telah tiba! Tahu kan, Imlek sudah menjadi bagian penting dari kehidupan bangsa kita.

Kamu pasti menjumpai di mal-mal ataupun toko, aneka aksesori khas Imlek yang serba merah, misalnya lampion, patung naga dan sebagainya ramai menghiasi ketika momen Imlek tiba.

Selain itu, diskon besar-besaran biasanya juga akan kamu jumpai. Nah, pasti ini yang paling kamu sukai, ya kan?

Nggak cuma itu lho, momen Imlek ternyata menyuguhkan perayaan yang khas juga yang bisa menambahkan wawasanmu tentang serba-serbi budaya Tionghoa. Teruntuk kamu yang nikahnya sama orang Cina, maka boleh tuh kunjungi. Sekalian belajar, hehe.

Selain itu, jikalau kamu pun pengen jalan-jalan mengisi liburan singkat bersama orangtua kamu atau orangtua si pacar, maka inilah beberapa rekomendasi tempat wisata yang patut kamu coba :

1.China Town Bandung

Ini adalah tempat yang bagus sekali di kota Bandung. Tempat ini cukup di sukai banyak anak muda dan hits di sosial media. Nggak cuma bangunanya yang bergaya Tionghoa, tapi kamu juga bisa menemukan makanan khas negeri Tirai Bambu disini.

Dan saat malam hari, akan banyak lampion cantik yang bikin kamu betah banget untuk berlama-lama disana. Jadi, tempat ini bisa jadi destinasi tuh buat kamu.

2. Kampung China Kota Wisata - Bogor

Udah pernah ke Bogor belum? Kalau belum, pergi gih. Tempat ini nggak gitu jauh dari ibu kota Jakarta kok.

Tempat ini bagus banget, kamu bisa melihat replika bangunan ala Negeri Tiongkok yang sangat         kental sekali.

Kalau kamu dan keluarga mau berwisata yang murah meria, maka mampir deh kesini. Apalagi kalau perginya pas mendekati perayaan Imlek, akan banyak pernak-pernik nuansa merah yang akan kamu temui. Instagramable banget.

BACA JUGA : Menjadi Pesan Buat Kita Hadapi Depresi 2020, Kirk Franklin Bagikan Kisahnya!

3. Kelenteng Sam Poo Kong- Semarang

Bagi kamu yang tinggalnya di Semarang maka tempat ini bisa jadi list untuk kamu kunjungi lho karena tempat ini adalah salah satu wisata favorit keluarga di Semarang.

Kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya Tiongkok.

Nggak cuma itu, disini juga menyediakan penyewaan pakaian tradisional Tionghoa sehingga fotomu jadi lebih estetik.

4. Pecinaan Glodok - Jakarta

Tempat ini pasti nggak asing lagi bagi warga Jakarta dan sekitarnya kan? Sejak dulu, kawasan ini memang terkenal dengan pusat penjualan alat eletronik.

Tapi ketika dalam perayaan Imlek, nuansa Tionghoa di tempat ini semakin terasa kental lho karena memang penjual di Glodok ini kebanyakan berasal dari etbis ini.

Selain berbelanja elektronik, kamu juga bisa mencoba makanan yang rasanya pasti enak banget lho disini. Serius!

5. Selat Panjang - Riau

Teruntuk kamu yang tinggal di Batam maka kamu bisa kunjungi tempat ini.

Tempat ini terletak di Kabupaten Meranti, Kepulauan Riau. Suasana negeri Tiongkok sangat terasa banget disini karena memang rata-rata penghuninya adalah etnis Tionghoa.

Saat mendekati perayaan Imlek, bangunan di tempat ini akan dipenuhi dekorasi yang menarik dengan warna merah yang cantik. Jadi, pastikan kamu kesana ya,

 

So, untuk kamu yang ingin liburan Imlek maka tempat ini adalah rekomendasi buat kamu. 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us